Pemecahan Masalah Kopi Panas Tanpa Sianida Disiramkan Ke Balita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (22/03/2017)

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu, menerima laporan telah terjadi kekerasan terhadap Balita SZ umur 4 tahun. Anak dari TH, Ibu Rumah Tangga, Pulau Panggang RT 01/ RW 01 yang dilakukan oleh tetangganya sendiri GW, Buruh Pulau Panggang RT 01/ RW 01 dengan cara menyiram sisa kopi yang masih panas.

Kejadian bermula saat GW sedang duduk di teras rumahnya sembari minum kopi, saat hendak meminum kopinya tanpa sengaja tersenggol SZ umur 4 tahun yang sedang bermain di teras rumah GW, spontan saja GW tersulut emosinya karena mulutnya panas dan bajunya terkena kopi.

Melihat masih ada sisa kopi digelasnya langsung saja GW menyiramkan kopi yang masih terasa panah ke badan SZ, karena panas SZ menangis dan mengalami luka ringan. Tak terima melihat anaknya diperlakukan kasar, TH melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi.

Bripka Suhendi langsung memanggil GW untuk dimintai keterangan perihal perlakuan terhadap SZ, Sementara itu SZ mengakui segala perbuatan yang dilakukan karena spontan dan itu salah, SZ berjanji tidak akan mengulanginya.

Kedua belah pihak sepakat untuk tidak menempuh jalur hukum dan akan diselesaikan secara musyawarah, untuk itu GW meminta maaf kepada TH agar kejadian serupa tidak terulang. Bripka Suhendi membuatkan Surat Perjanjian bermaterai yang disaksikan oleh Sekel dan ditandatangani oleh kedua belah pihak yang bermasalah, untuk dapat di indahkan dan dipergunakan sebagai mana mestinya.

“Semua telah selesai, orang tua korban telah memaafkan GW, semoga kejadian serupa tak terulang, sebagai orang tua kita wajib mengendalikan emosi apalagi apabila menyangkut balita.” pungkas Bripka Suhendi.

Penulis : Seto Ariwibowo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password