Lagi-Lagi Hoax, silakan Konfirmasi ke Polisi

8694c386-14d6-4d0f-80cb-1b97c71c60b1

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebuah broadcast messenger melalui aplikasi Whatsapp tentang penculikan anak di Kecamatan Durenan membuat resah masyarakat. Dalam pesan berantai tersebut disebutkan bahwa hari Selasa (22/03) ada sekelompok laki-laki bercadar yang akan menculik seorang murid kelas 3 SDN 2 Malasan. Ditulis pula, guru sudah melapor ke Polsek sedangkan pelaku menghilang.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek, AKP Moch. Solichin, SH menegaskan bahwa berita tersebut adalah tidak benar. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan 3 pilar dan sekolah untuk memastikan kejadian tersebut.

“Itu hoax, tidak ada kejadian seperti yang diberitakan”, ujar AKP Solichin.

Lebih lanjut AKP Solichin menuturkan, Polsek Durenan Polres Trenggalek tidak menerima laporan kejadian seperti yang ditulis dalam pesan berantai tersebut. Bahkan dirinya bersama Muspika dan Kades menghadiri undangan Musrenbang di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

“Kan ditulis Kapolsek rapat dengan guru, padahal saya seharian ini bersama Muspika mengikuti Musrenbang dan anggota saya juga tidak ada yang rapat atau pertemuan dengan guru-guru”, tegasnya.

Kepada masyarakat, mantan Kapolsek Karangan Polres Trenggalek ini juga menghimbau agar tidak panik atau resah, namun tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas. Silakan lapor dan konfirmasi terlebih dahulu”, pungkas AKP Solichin.

Penulis : Ady

Fotografer : Humas Polsek Durenan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password