Sepakbola ini Tergolong Unik, Usia para Pemainnya pun tak Muda Lagi

bc395e16-377d-4992-ae70-97c401f11393

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program Ngopim@s atau Ngobrolin Polisi dan Kamtibmas yang digelar Polres Trenggalek adalah sebuah program yang menggunakan konsep komunikasi timbal balik antara polisi dan masyarakat. Dari komunikasi tersebut, pihak kepolisian akan memperoleh banyak masukan dari masyarakat untuk membangun Polri lebih baik. Disamping itu, polisi juga berperan sebagai solutor atas keluh kesah dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

Ditangan Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, SH, program Ngopim@s dikemas menjadi lebih menarik. Tak sekedar ngobrolin polisi tetapi berolahraga sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Program Ngopim@s kami modifikasi melalui olahraga kompetisi sepakbola”, ujar AKP Saiful.

Kompetisi sepakbola ini pun mendapat respon cukup positif. Masing-masing desa mengirimkan kesebelasannya dengan ketentuan pemain adalah kepala desa, perangkat desa dan karang taruna.

“Ada 13 kesebelasan ditambah dari Polsek Watulimo. Yang main jago kapuk, umur minimal 35 tahun”, jelas AKP Saiful sambil tersenyum.

Karena yang bermain adalah orang yang sudah berumur, maka pertandingan pun hanya dilakukan selama 60 menit dan turun minum 15 menit. Sedangkan aturan lainnya sama seperti permainan sepak bola pada umumnya.

AKP Saiful menuturkan, kompetisi sepakbola ini semata untuk meningkatkan soliditas 3 pilar serta meningkatkan solidaritas antara masyarakat dengan kepolisian.

Penulis : Ady

Fotografer : Humas Polsek Watulimo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password