Inilah Potret Abdi Negara Sesungguhnya

b6a20700-6628-4e9e-92ab-68c2f270a4d5

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Brigadir Sujiono adalah salah satu anggota Satlantas Polres Trenggalek yang setiap pagi melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di depan SDN Karangsoko Trenggalek. Selain itu ia juga bertugas membantu pelajar maupun masyarakat setempat yang ingin menyeberang jalan, mengingat lokasi sekolah tersebut berbatasan langsung dengan jalan Nasional.

Sejak pukul 06.15 hingga 07.15 WIB, bisa dipastikan Brigadir Sujiono berdiri tegak di tengah jalan untuk melaksanakan tugasnya. Arus lalu lintas yang padat menuntut ia harus ekstra waspada dan berhati-hati.

Saat bertugas itulah, Brigadir Sujiono melihat dua bocah sekolah yang agak kesiangan. Raut muka kecemasan dan seperti terburu-buru nampak jelas di wajah mereka. Saat Brigadir Sujiono sudah merentangkan tangan tanda menghentikan kendaraan dari arah depan dan belakang, kedua bocah tersebut tampak ragu-ragu dan tidak beranjak dari tempatnya. Mungkin karena rasa cemas sekaligus takut ramainya kendaraan.

Salah satu anggota Polres Trenggalek jebolan Brimob inipun menghampiri dua bocah tersebut.

“Kenapa dik ?”, tanya Brigadir Sujiono kepada mereka berdua.

“Takut pak”, jawab mereka.

Dengan tetap tersenyum Brigadir Sujiono pun menggendong salah satu pelajar tersebut, sementara tangan kanannya menggandeng bocah satunya.

“Iya, tadi mereka takut menyeberang. Sepertinya agak terlambat masuk sekolah. Akhirnya saya gendong saja”, pungkas Brigadir Sujiono.

Penulis : Ady

Fotografer : Sujiono

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password