Banyak Alasan dan Basa-Basi, Petugas pun tak Segan untuk Memberikan Hukuman ini

04efc26d-1c02-4a59-97dc-4af59e11f796

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Satlantas Polres Trenggalek bersama Satpol PP kembali menertibkan parkir kendaraan yang menggunakan trotoar di sepanjang Jl. Panglima Sudirman Trenggalek. Penertiban ini dilakukan demi mengembalikan hak para pejalan kaki yang dirampas sepihak oleh pemilik kendaraan bermotor. Selain melanggar aturan berlalu lintas, juga menghalangi pejalan kaki yang melintas.

“Pedestrian atau trotoar adalah sarana jalan yang disediakan bagi pejalan kaki, jadi sudah selayaknya dikembalikan fungsinya”, tegas Kanit Patroli Satlantas Polres Trenggalek Ipda Zainudin, SH.

Saat penertiban banyak ditemukan sepeda motor yang diparkir di trotoar. Petugas tak segan-segan menindak tegas para pelanggar ini. Bahkan ditemukan pula sebuah mini bus yang diparkir melintang di depan sebuah toko sehingga menghalangi  pejalan kaki.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, para pelanggar ini beralasan hanya mampir sebentar di toko untuk membeli sesuatu. Ada pula yang jelas-jelas menyatakan keengganannya parkir yang sudah disediakan di seberang jalan dengan alasan keamanan kendaraannya.

Petugas pun tak mau kompromi dan memberikan surat tilang.

“Kami sudah sering kali memberikan teguran, tapi tetap saja ada yang membandel. Agar ada efek jera terpaksa kami tilang”, ujar Ipda Zainudin.

Sementar itu, Satpol PP juga memberikan teguran kepada pemilik toko yang barang dagangannya meluber hingga ke trotoar.

Ipda Zainudin menegaskan bahwa penertiban seperti ini akan terus dilakukan hingga trotoar benar-benar bersih dan nyaman digunakan bagi pejalan kaki.

Penulis : Ady

Fotografer : Zainudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password