Saking Senangnya, Anak-Anak ini Sampai Berebut Ingin Menyentuh Benda ini

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Wakapolsek Karangan Polres Trenggalek, Iptu Sujiono menyambut langsung kedatangan siswa-siswi Aisyiah Desa Salamrejo di Mapolsek Karangan. Kedatangan puluhan pelajar TK ini bermaksud untuk belajar dan mengenal tugas-tugas Kepolisian.

Iptu Sujiono menerangkan, sebagai tuan rumah bagi anak-anak, pihaknya telah menyiapkan diri materi dan tenaga instruktur yang nantinya akan menemani dan mengajarkan para siswa tentang tugas pokok Kepolisian. Diantaranya adalah Bripka Devia Irawati, SH yang dengan tangkas mengajak bernyanyi sembari menunjukkan beberapa contoh rambu lalu lintas.

“Kebetulan saya juga seorang ibu, jadi lebih mudah dekat dengan anak-anak”, ujar Bripka Devia.

Bripka Devia mengajak para siswa ini berpetualang keliling markas dan menunjukkan satu persatu ruangan dan memperkenalkan petugasnya.

“Namanya anak-anak, rasa tahunya sangat tinggi, ada saja yang ditanyakan. Mulai seragam, lonceng sampai tongkat T juga ditanyakan”, ujar Polwan yang pernah berdinas di Satlantas Polres Trenggalek ini sambil tersenyum.

Tak ketinggalan, salah satu petugas Polsek Karangan Polres Trenggalek juga menunjukkan rompi anti peluru dan cara memakainya. Saking senangnya, anak-anak sampai berebut menyentuh rompi tersebut. Dengan kesabaran, petugas pun mengeluarkan 2 buah rompi lagi untuk dipakai oleh anak-anak. Tentu saja para siswa ini girang bukan kepalang. Satu persatu mencoba mengenakan rompi berwarna hitam bertuliskan polisi. Tak mau kehilangan momen langka tersebut, guru dan orang tua pun segera memotret anak-anak.

“Agar mereka punya rasa kebanggaan pada Polri”, jelas Ipda Mujiono.

Diakhir acara, seperti biasa, anak-anak diajak berkeliling wilayah Karangan dengan mengendarai mobil patroli.

Penulis : Ady

Fotografer : Humas Polsek Karangan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password