Ada Kalanya kita Melihat ke Bawah, agar Lebih Banyak Bersyukur

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program Polisi Peduli Sesama atau P2S yang digagas oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si terus digalakkan. Seluruh anggota Polsek jajaran Polres Trenggalek ambil bagian untuk berpartisipasi dalam program yang mengedepankan kepekaan dan simpati kepada sesama ini.

Tak terkecuali Aipda Huri Galuh Sukoco, Bhabinkamtibmas Desa Kertosono Kecamatan Panggul. Ia bertandang ke rumah Mbah Sobilah, salah seorang warga desa binaannya. Kedatangan Bripka Huri untuk menyerahkan bantuan sembako yang dibawanya sendiri.

Menurutnya, bersedekah tidak harus menunggu perintah apalagi warga yang dibantunya adalah warga desa binaannya sendiri. Sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Panggul Polres Trenggalek, sudah menjadi kewajibannya untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan. Lebih-lebih melihat kondisi Mbah Sobilah yang sudah memasuki usia senja dan  hidup serba kekurangan.

“Ada kalanya kita harus melihat ke bawah agar kita lebih banyak bersyukur”, ujar Aipda Huri berfilsafat.

Meskipun hanya bisa memberikan sembako, namun ada nilai tersendiri saat melihat  Mbah Sobilah tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

“Inilah bahagia yang sesungguhnya, saat kita bisa bermanfaat bagi orang lain”, pungkas Aipda Huri.

Penulis : Ady

Fotografer : Huri Galuh

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password