Kurir Akui Sudah 8 Kali Seludupkan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Dari hasil pemeriksaan petugas terhadap tersangka Gusdiman alias Godeng, Wahyudi alias Tedung yang tertangkap membawa Sabu seberat 11 Kilogram ini, bahwa mereka sudah 8 kali membawa barang haram tersebut masuk ke Indonesia.

Selama tahun 2017 Godeng sebanyak 8 kali dan Tedung 3 kali menyeludupkan narkotika dari Malaysia yang semuanya dikendalikan oleh Apoy dengan upah masing masing 5.000.000 setiap kali menyeludupkan sabu.

Para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Pasal 112 Ayat (2) Pasal 132 Ayat (1) Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kalbar Akbp Sugeng Hadi Sutrisno menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat khususnya Kalimantan Barat untuk bekerjasama memberantas Narkoba. 8 kali lolos membawa narkotika ke Kalbar itu bukan jumlah yang sedikit ucapnya. Dibutuhkan kerjasama antar semua pihak baik penegak hukum dan masyarakat agar bisa memberantas kejahatan yang dapat merusak penerus bangsa ini.

Penulis: Dhean PNC
Editor: Cucu Safiyudin / Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password