Ops Simpatik Candi 2017, Sat Lantas Berbagi Dengan Korban Laka lantas

IMG-20170321-WA0061

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Unit Laka Sat Lantas Polres Brebes memiliki salah satu program inovasi yaitu membentuk Komunitas Sahabat Korban Kecelakaan Sekolah Lantas.

Melalui komunitas inilah merupakan wujud silaturahmi anggota kepolisian dengan korban atau keluarga korban kecelakaan lalu lintas, sehingga masyarakat merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu korban kecelakaan lalu lintas adalah Bapak Tokhidul Mikbar (34). Tokhibul Mikbar tinggal di Desa Rengas Bandung Rt 02 Rw 01 Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

Akibat dari kecelakaan tersebut Bapak Tokhidul harus rela kehilangan salah satu kaki sebelah kanannya karena harus di amputasi. Bapak kelahiran Brebes tanggal 27 Oktober 1982 ini kesehariannya bekerja sebagai anyaman bambu hitam di daerah Desa Kertabesuki Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Walaupun dengan kondisi yang ada, Ia tetap semangat bekerja untuk mencari nafkah demi keluarganya patut di teladani.

Karena melihat semangatnya AKBP Luthfie Sulistiawan SIK,MH,MSi bersama dengan jajaran dari Satlantas memberikan bantuan berupa kaki palsu untuk mempermudah Tokhidul dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari dan dapat bermanfaat untuk masyarakat umum lainnya.

Pemberian bantuan kaki palsu ini, diberikan langsung oleh Kapolres Brebes usai meresmikan Tugu “Dara Kece” (Daerah Rawan Kecelakaan) di jalur Pantura Klampok Wanasari Brebes, Selasa (21/3). (Hms Res BBS)

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password