Apel Besar, Pangdam XVI/Pattimura dan Kapolda Malut Laksanakan Tes Urine Mendadak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Rangkaian kegiatan Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam XVI/Pattimura hari pertama yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider Khusus 732/Banau.

Apel tersebut dilaksanakan sesuai yang dijadwalkan oleh penyelenggara yaitu berbagai pembekalan maupun arahan dari beberapa pejabat, namun usai pelaksanaan pengarahan yang diberikan oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto dilanjutkan dengan tes urine kepada seluruh peserta yang berjumlah 169 Orang.

Pemeriksaan sendiri bekerjasama dengan BNN Polda Maluku Utara serta diawasi langsung oleh personel Denpom Ternate, dengan mekanisme satu persatu peserta mengambil tes urine di wadah yang telah disiapkan serta diberi label nama serta dengan pengawasan ketat.

Kegiatan yang sama sekali tidak diketahui baik oleh penyelenggara maupun pelaku tersebut berjalan dengan lancar satu persatu para peserta melakukan tes urine yang kemudian dilakukan menggunakan Test Pack khusus pendeteksi kandungan zat Narkoba, hingga pemeriksaan selesai seluruh peserta Apel Dansat dinyatakan Bersih dari kandungan Narkoba.

Dalam keterangannya Kapandam XVI/Pattimura Kolonel Arh Hasyim Lalhakim menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan urine yang dilaksanakan secara mendadak tersebut merupakan inisiasi dari  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dan Kapolda Malut Brigjen (Pol) Drs. Tugas Dwi Aprianto S.H.,M.M tanpa diketahui oleh siapapun sebelumnya sehingga diharapkan dengan pendadakan tersebut akan memperoleh hasil yang sangat akurat.

“Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dari TNI dan Polri untuk memberantas Narkoba dimulai dari dalam,”ungkapnya

 

 

Penulis       : Humas Polda Maluku Utara

Fotografer  : Humas Polda Maluku Utara

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

 

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password