Tidak Pakai Helm Dan Melanggar Rambu, Empat Pemuda Di Beri Hukuman Hormat Bendera Oleh Anggota Sat Lantas Polres Belu

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Anggota Sat Lantas Polres Belu, selasa  (21/3/17) sekitar pukul 19.00 wita,  melakukan pembinaan fisik kepada seorang empat orang pemuda yang tidak memakai helm dan melanggar rambu.

Tindakan fisik berupa Push Up dan hormat bendera di berikan kepada pelanggar lalu lintas di depan Polsubsektor pasar baru Atambua.

Setelah mendapat pembinaan, keempat orang pemuda tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama, dan lebih mentaati peraturan lalu lintas.

Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Belu Ipda Ketut Karnawa, SH kepada Humas membenarkan tindakan yang dilakukan oleh anggotanya. Pembinaan fisik dilakukan agar mereka bisa merasakan efek jera dan lain kali tidak melanggar aturan lalu lintas.

“Di jalur pertokoan pasar baru, sering pengendara melanggar rambu dan tidak pakai helm terlebih malam hari. Abis strong poin sore, Kita gelar patroli malam dan mendapati pelanggaran tersebut” kata KBO Lantas.

“Karena masih dalam Ops Simpatik Turangga, para pelanggar Kita berikan teguran, himbauan dan sedikit pembinaan. Dengan begini, tumbuh juga rasa malu kalau melanggar dan semoga ada efek jeranya” lanjut KBO Lantas.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password