Sambang Di Posyandu, Bhabinkamtibmas Umanen NTT Pesan Para Ibu Jaga Kebersihan Agar Anak-anak Tidak Gampang Sakit

5ebf1258-4a35-42ee-b76a-44dfc7cb5ec4Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Bhabinkamtibmas Kelurahan Umanen Polres Belu Bripka Stefanus Lendu menghimbau ibu-ibu agar selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari segala macam penyakit.

Menjaga kebersihan khususnya di lingkungan keluarga harus menjadi fokus utama para ibu-ibu khususnya yang memiliki balita, mengingat saat ini musim hujan belum berakhir.

Hal ini disampaikan Bripka Stef kepada ibu-ibu yang sedang mengikuti Posyandu di Rt 06, Obenani, kel.Umanen, kec Atambua Barat, Kab.Belu, selasa (21/3/17).

“Musim hujan pastinya Kita rentan terkena penyakit  seperti Malaria atau diare jadi Saya himbau agar bak-bak penampung air harus rutin dibersihkan dan tempat tidur juga harus selalu sediakan kelambu”kata Bripka Stef.

Selain berpesan untuk menjaga kebersihan, Bhabin juga menghimbau ibu-ibu yang tinggal dekat sungai, untuk lebih mengawasi anak-anaknya agar mereka tidak bermain di sungai, karena arus sungai saat ini deras.

“Saat ini kali sedang banjir jadi Saya himbau ibu-ibu untuk mengawasi dan melarang anak-anaknya main dekat kali. Anak-anak khan masih labil jadi harus betul-betul Kita awasi saat mereka bermain”ungkap Bripka Stef.

Kegiatan posyandu yang diisi dengan pemberian imunisasi kepada anak-anak balita, dihadiri pula Camat Atambua Barat dan juga kepala puskesmas Umanen.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password