Bhakti Sosial Donor Darah Bareng TNI-Polri, Pemkab dan Wartawan Way Kanan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan,  mendonasikan darah adalah tindakan yang mulia. Satu orang yang mendonasikan darah dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Itulah mengapa mendonasikan darah menjadi sangat penting karena,  manusia bisa saling membantu. Dengan demikian bentuk kepedulian sosial ini terlaksana menjelang hari bhayangkara ke 71 polri bersama TNI, pemerintah kabupaten way kanan, dinas kesehatan way kanan dan   PWI kabupaten way kanan mengadakan donor darah di aula adhi pradana polres way kanan, selasa 20 maret 2016 .

IMG_7467

Proses donasi darah berkerjasama dengan palang merah indonesia (PMI) dinas kesehatan dari lampung utara  dengan dihadiri Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto S.ik, M.h, Kabid medik dinas kesehatan kab. way kanan Hj. Srikandi, S.KM., M.Kes.,M.M, Danramil blambangan umpu Kapten sulaiman, dan pejabat utama polres way kanan dan Ketua PWI kabupaten way kanan Hamsyah mengajak seluruh insan pers menuju kepedulian sosial

IMG_7409 (2)

Kapolres way kanan mengatakan bhakti sosial donor darah merupakan kegiatan sosial yang berkelanjutan dari rangkaian hari bhayangkara ke 71  dan hut way kanan ke 18 diselenggarakan memang fokus pada kegiatan sosial.  “Ini komitmen kami untuk menyumbangkan 100 kantong darah dari peserta yang melakukan donor darah  melibatkan seluruh panitia dari polres way kanan, pemda kab. Way kanan,  kodim 0427 way kanan, seluruh insan pers, ibu Bhayangkari  dan ibu persit kodim 0427 way kanan setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya nantinya setelah terkumpul bank darah akan disalurkan melalui PMI “. ia juga menambahkan dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donasi yang telah memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat semoga apa yang telah dilakukan dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, “Tutur AKBP Yudy.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 12.32.48 (1)

Sementara itu, Kabid Medik Dinkes Way Kanan Hj. Srikandi, S.KM., M.Kes.,M.M menjelaskan Selain berlangsung singkat dan sesuai kaidah kesehatan, setelah mendonasikan darah, tim kesehatan menyediakan makanan kecil,  vitamin  dan susu cokelat untuk dikomsumsi membantu menjaga kadar gula darah agar tidak turun drastis dan meminimalkan risiko pingsan. Sangat dianjurkan mengaplikasikan kompres es pada area tempat jarum disuntikkan untuk menghindari memar setelah melakukan donor darah, selalu mengkomsumsikan vitamin, jaga pola makanan serta istirahat cukup. Manfaat lain bagi pendonor adalah bisa menjaga kesehatan jantung serta meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan berat badan, dan mendeteksi penyakit serius,”Ungkapnya.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 12.32.48 (2)

Penulis : Adi Pranoto. W

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password