Polres Way Kanan Menggandeng Pemerintah Kabupaten Way Kanan Launching Ronda Siang dan Malam

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan , Senin, 20 maret 2017  jam 21.30 wib berlangsung giat Pencanangan Ronda  Malam ( Siskamling) dengan melakukan pemukulan Kentongan bersama oleh Bupati Way kanan beserta jajaran Forkominda diwilayah Kecamatan Blambangan Umpu berlokasi kp. Sangkaran Bhakti dihadiri oleh  Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto S.ik, M.H bersama  Bupati Way kanan H. Raden Adipati Surya, SH., MM , Kasdim 0427 way  kanan, pejabat utama polres way kanan, Kasat Pol PP, Kapolsek Blambangan Umpu, Koramil, Camat Blambangan Umpu  Bhabinkamtibmas, Babinsa Kodim 0427 serta Kepala Kampung dan RT sangkaran bhakti.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 00.25.01 (2)

Kapolres Way kanan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berperan aktif dalam menjaga keamanan , bahwa keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, kegiatan Ronda bukan hanya dimalam hari tapi dilakukan juga pada siang hari ini merupakan kegiatan yang dapat meminimalisir terjadi gangguan keamanan di sekitar lingkungan.   aparatur kampung hingga kecamatan bisa mendorong agar ronda siang malam bisa terus digalakkan. Jangan sampai masyarakat ronda, tapi aparatur kampung dan bhabinkamtibmasnya  malah malas-malasan. Berikan contoh kepada masyarakat yang baik, jadilah pelayan masyarakat, dan masyarakat dengan sendirinya akan sadar betapa pentingnya ronda ini untuk kemajuan kampungnya masing-masing. Saya harapkan tingkatkan ronda malam dan tambah pos-pos kamling agar tidak ada kesempatan bagi pelaku tindakan kriminal,” harap Kapolres.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 00.30.42 (3)

Pemerintah kabupaten way kanan mendukung penuh terkait gencar menghidupkan ronda siang malam dikatakan Bupati way kanan dan saya ucapkan terima kasih atas Partisipasi dengan turut serta aktif dalam melaksanakan ronda siang malam, kegiatan ronda bukan hanya malam hari namun siang hari menjadi kebutuhan dalam menjaga Kamtibmas, Kegiatan ronda harus tetap berjalan walaupun tidak diawasi, kemudian adanya kampung yang tidak mendukung dalam program Ronda malam akan diberikan sanksi begitupun juga apabila ada salah satu warga tidak ikut giat akan dikucilkan setiap kegiatan masyarakat tidak usah diundang bahkan sepakat tidak layani dalam pengurusan dalam administrasi pemerintahan. Patroli bersama antara Polres,Kodim dan Sat Pol PP  akan dilaksanakan dan juga kita dukung program patroli udara polres way kanan dengan handy talky (HT) bupati juga mengharapkan masing-masing kampung memiliki HT sebagai alat komunikasi radio tanpa menggunakan pulsa.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 00.25.31 (3)

Sebelum Pencanangan Ronda malam pukul 22.00 Wib dilakukan pengecekan pos ronda di kec. blambangan umpu yaitu kampung Umpu bhakti terdapat  enam pos , umpu kencana  sebanyak tiga pos, sangkaran bhakti sebanyak tiga pos , kegiatan berakhir pada jam 00.00 wib, situasi berjalan aman dan tertib.

Penulis : Adi Pranoto. W

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password