Kunjungan Anak TK di Polres Demak : Tanamkan “Polisi Semakin Dihati”

WhatsApp Image 2017-03-21 at 16.52.51

Tribratanews.polri.go.id – Polres Demak, Mako Polres Demak kedatangan Polisi cilik  sebanyak 150  anak anak TK /KB Kemala Bhayangkari 36, 37 Demak beserta guru pendamping dalam rangka pembelajaran dan pengenalan lingkungan tentang profesi Polisi, Jumat ( 21/03/2017 ).

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan.SIK.MH  dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Demak beserta pengurus  serta Kasat lantas beserta anggotanya menyambut hangat anak anak  TK dengan penuh kasih sayang.

Dihadapan anak anak, Kapolres Demak memberikan pengertian  tugas tugas dan peran  Polisi  melalui bercerita  dari  memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalu lintas, Polisi sahabat anak dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat karena Polisi adalah sebagi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, anak anak TK juga  diperkenalkan  tentang rambu rambu lalu lintas dan berkeliling  mako Polres Demak guna pembelajaran dan pengenalan lingkungan tentang tugas Polisi.

Pengenalan lingkungan yang dimulai dari Ruang Kerja Kapolres Demak, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Humas, Sat Binmas dan Sat lantas  serta Sat Intelkam Polres Demak.

Dengan pengenalan lingkungan, anak anak dapat melihat secara langsung tugas Tugas sebagai Polisi

” Para siswa TK kita kenalkan tugas tugas Polri dan rambu rambu lalu lintas dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta anak anak kepada Polisi karena  dalam usia seperti ini apa yang diperkenalkan kepada mereka akan tertanam kuat dan  terbawa dalam kehidupannya  saat dewasa nanti sehingga Polisi semakin dihati” ungkap Kapolres Demak

Usai berkeliling  mako, anak anak TK juga mendapatkan oleh oleh dari Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Demak  Ibu Yessie Sonny Irawan yaitu berupa tas sekolah  anak anak.

Diakhir acara, Guru pendamping menyampaikan terimakasih kepada  kepolisian  yang dengan baik menerima kunjungan anak didiknya, dan semoga apa yang disampaikan Bapak Kapolres Demak dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi siswa siswi.

Penulis: Enny Smde

Editor : Umi Fadilah

Publisher: Wagiman Dtt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password