Hari Ketiga Pencarian, Korban Tenggelam Ditemukan Mengapung

Proses evakuasi korban tenggelam
Proses evakuasi korban tenggelam

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lombok Tengah, Pencarian Febri Rafid Hardian (20), berasal dari Kampung Tegal Waker, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang merupakan korban yang tenggelam saat berfoto selfi hari minggu (19/03) lalu, dipantai Semeti, Dusun selong Belanak, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, membuahkan hasil.

Korban yang saat itu bersama lima orang temannya berangkat dari rumah sekitar pukul 13.00 wita. Sampai dipantai Semeti sekitar pukul 14.30 wita, korban bersama temannya berfoto-foto di batu karang yang ada disekitar TKP.

Korban yang tidak memahami karakater perairan pantai semeti asyiek berfoto dengan kamera handphonenya di batu karang paling pinggir dengan laut. Hanya berjarak sekitar lima meter dari teman-temannya yang lain.

Setelah puas berfoto selfi dan korban hendak menuju tempat temannya berada, namun takdir berkata lain, ombak besar yang datang dengan tiba-tiba langsung menjatuhkan korban ke laut dan tidak muncul kepermukaan lagi.

Pencarian korban mulai dilakukan saat itu oleh Tim SAR, BPBD kabupaten Loteng, Polair Polres loteng, Polsek Praya Barat dan dibantu oleh masyarakat sekitar. Hari kedua pencarian tidak membuahkan hasil karena terkendala cuaca (hujan dan ombak yang besar) sehingga pencarian dihentikan.

Dan hari ini Selasa (21/03) sekitar pukul 14.00 wita, jenazah korban ditemukan mengapung disekitar lokasi tenggelamnya oleh pihak keluarganya. Selanjutnya mereka menghubungi Tim SAR dan Pihak Kepolisian. Jenazah korban berhasil dievakuasi dan diangkut menggunakan mobil Tim SAR menuju jalan raya dan selanjutnya dipindahkan ke mobil Ambulance untuk dibawa langsung ke rumah duka.

“Dari pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban dan rencananya jenazah akan dimakamkan langsung dipemakaman umum Dusun Mosok, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat” tutur kapolsek Praya Barat AKP Gede Ariadana.

Penulis : Taufik

Publish : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password