Bhabinkamtibmas Bagikan Tips Agar Terhindar dari Kejahatan Jalanan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balikpapan – Melihat banyaknya warga yang sednag mengantri di Kantor BPJS Kesehatan Balikpapan di Jalan Gajahmada Kelurahan Klandasain Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Selasa (21/03/2017) pagi Bhabinkamtibmas Sektor Balikpapan Selatan Resor Balikpapan menyempatkan menyambangi warga yang sedang antri tersebut.

Dalam sambangnya tersebut, Bhabinkamtibmas Klandasan Ilir Aiptu Hafid memberikan beberapa tips agar terhindar dari kejahatan pencurian dengan kekerasan (jambret) saat berkendara di jalan raya khususnya untuk kaum perempuan.

Adapun tips yang disampaikan oleh Aiptu Hafid diantaranya adalah agar menyimpan atau menaruh barang-barang berharga seperti tas, dompet dan handphone di dalam jok sepeda motor dan tidak memakai perhiasan yang mencolok saat berkendara yang bisa memancaing perhatian pelaku tindak kejahatan serta hindari jalan yang sepi saat berkendara pada malam hari.

“Dengan bertatap muka secara langsung dengan warga adalah cara efektif untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan meminimalisir tindak kejahatan khususnya Curas (jambret),” terang Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Syarifah Nurhuda.

Penulis : Basuki
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password