Pengedar Narkotika Dibekuk Polisi Saat Mengemas 12 Paket Sabu di Kontrakan.

Tribratanews.polri.go.id -Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok membekuk pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu di kontrakan pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2017 sekitar jam 14.30 wib.

(J) bin (PDB) laki-laki berumur 32 tahun tersebut dibekuk Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok pimpinan Iptu Agus Susanto di kamar kontrakan di Lagoa terusan Koja Jakarta Utara saat sedang mengemas paket Narkotika jenis Sabu yang di pilah-pilah untuk dimasukkan kedalam bungkus rokok Sampurna Mild.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok A.Rian Faozi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap pelaku pengedar Sabu tersebut.

“Benar kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Sabu di wilayah Lagoa Terusan, Koja Jakarta Utara saat pelaku sedang mengemasi paketan sabu tersebut untuk dimasukkan kedalam rokok Sampurna Mild, awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di tempat kontrakan / kos di daerah Lagoa terusan Rt 004/005 Kelurahan Lagoa Kec. Koja – Jakarta Utara sering dilakukan penyalah gunaan narkoba oleh seorang penghuni kontrakan / kos.

Selanjutnya anggota Sat Narkoba pimpinan Kanit Res Narkoba Agus Susanto melakukan penyelidikan selama beberapa hari, dan saat melihat ada aktifitas di didalam rumah kontrakan tersebut kemudian dilakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan di dalam rumah kontrakan tersebut dan pelaku (J) bin (BDB) benar berada didalam kamar kontrakan dan sedang mengemas paketan sabu yang ditaruh didalam bungkus bekas rokok Sampurna Mild.” terang AKP A. Rian Faozi.

Dari dalam bungkus rokok tersebut setelah dibuka berisi 12 (dua belas) paket sabu dengan berat 5,46 gram bruto yang menurut keterangan pelaku sabu tersebut didapat dari pelaku bernama R yang saat ini masih dalam pengejaran kami (buron), ” ucap AKP A. Rian Faozi.

Pelaku dan barang bukti selanjutnya kami bawa ke komando Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk penyidikan lebih lanjut.
Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP A Rian Faozi menjelaskan tindakan yang dilakukan kepolisian saat ini adalah melakukan pemeriksaaan terhadap saksi-saksi yang melakukan penangkapan dan pelaku serta mengamankan barang bukti. ” terang AKP A. Rian Faozi.

Penyalah gunaan narkotika jenis sabu di Jakarta khususnya sangat memprihatinkan, tidak pandang bulu dari kalangan mana, umur berapa dan sudah sampai ke perkampungan padat penduduk, kami sudah melakukan upaya sosialisasi ke sekolah-sekolah dan warga sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, namun tetap saja masih ada penyalah gunaan Narkotika.

Terhadap pelaku J bin PDB kami jerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dimana bunyi pasal tersebut Tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual , membeli, menerima, menjadi narkotika golongan 1 subsider memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman berupa sabu yang beratnya lebih dari 5 (lima) gram bruto, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara, ” terang AKP A.Rian Faozi.

Penulis : Trisno

Editor :  Umi Fadilah

publish : Trisno

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password