PELAKU JAMBRET DI KOTA JAMBI : Demi Main Dewa Poker, Oknum Honorer Nekat Jambret

img-20161228-wa0178_1

Polresta Jambi – Seorang pelaku jambret yang meresahkan warga Kota Jambi, berhasil diringkus tim buser Polsek Telanaipura, Kota Jambi. Ironisnya, pelaku yang bernama RD alias BA (25) warga Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota jambi merupakan oknum honorer di Kantor Dinas Kebersihan Kota Jambi yang sudah bekerja lebih dari dua tahun.

“sayo kerjo honor, tukang sapu di daerah seberang,” ujar BA sambil tertunduk.

Alasannya melakukan aksi jambret pun sempat membuat pihak kepolisian tertawa. Kepada petugas, Raden mengakui telah beraksi disembilan tempat di Kota Jambi

“Untuk main Dewa Poker bang, kalau dapat biasa dijual 200 sampai 300 Ribu rupiah bang” tambahnya lagi

Langkah pelaku untuk menikmati hasil kejahatannya terhenti setelah petugas mendapatkan laporan dari korban yang bekerja sebagai PNS di Kota Jambi. Berbekal laporan tersebut, penyelidikan terus dilakukan. Satu hari kemudian, pelaku diketahui berada di rumahnya, di kawasan Olak Kemang, Danau Teluk, Seberang Kota Jambi.

“Pelaku ditangkap saat berada diruang belakang rumahnya tanpa perlawanan. Sedangkan barang bukti milik korban berupa tas kecil dan satu unit handphone disimpannya di kamar dibawah bantal tidurnya,” ungkap Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bastari,saat release Jumat siang (23/12)

Akibat perbuatannya, pelaku harus mempertanggungjawabkan dihadapan hukum dan harus menginap di sel tahanan Polsek Telanaipura dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(lam).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password