64 Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Polda Kalsel Terus Optimalkan Pelayanan Kepada Warga

Tribaratanews.polri.go.id- Sebanyak 64 unit Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah Polres-polres di Provinsi Kalimantan Selatan terus dioptimalkan peran dan fungsinya terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini di Kabupaten Banjar sendiri sudah memiliki 2 unit Rukan yang dibangun oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan termasuk yang di resmikan langsung oleh Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs. Erwin Triwanto, SH, Selasa (21/3/2017).

Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs. Erwin Triwanto, SH turun langsung meresmikan Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas yang berada di wilkum Polsek Sambung Makmur di Desa Baliangin Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar, Selasa (21/3/2017) pukul 09.00 Wita.

IPG_7905

Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas merupakan salah satu program unggulan Polda Kalsel untuk makin mendekatkan anggotanya kepada masyarakat. Terkait fungsi pembinaan sekaligus untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Program ini diberdayakan hingga tingkat Polsek sebagai ujung tombak Kepolisian. Dengan adanya rumah kantor, diharapkan polisi harus bisa melayani masyarakat hingga ke area permukiman.

Adanya Rumah Kantor tersebut juga untuk meringankan kendala petugas di lapangan meliputi transportasi, kontrakan rumah dan sebagainya, sehingga Bhabinkamtibmas yang bertugas di suatu wilayah bisa fokus dalam melayani masyarakat terutama dalam hal pencegahan terhadap gangguan kamtibmas.

IPG_7921

Selain itu, deteksi dini terhadap suatu masalah untuk menjaga warganya ini menjadi yang utama yang harus dilakukan, daripada penindakan setelah masalah terjadi. Kehadiran polisi di tengah masyarakat, sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo yang dikenal dengan Nawacita.

penulis   : anang

editor     : Umi Fadillah

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password