Narkoba di Kalsel : Kasat Binmas Polres HSU Beserta Tim Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Perda

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba Satuan Binmas Polres HSU terus berlanjut, Selasa (21/3/2017) pukul 09.00 wita Kasat Binmas Polres HSU AKP M. Agus Tamzid, S.Sos, MM bekerja sama dengan Pemda Kab.HSU ( Bidang Hukum ) bertempat di Gedung serba guna Kec.Amuntai Selatan Kab.HSU meberikan sosialisasi terhadap 150 warga yang hadir.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian Sosialisasi atau Penyuluhan hukum Peraturan Daerah dan Peraturan Perundang undangan lainnya oleh personil Pemda HSU, selesai penyampaian tersebut, dilanjukan dengan Penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Sebagian besar peserta sosialisasi memahami pentingnya menjauhi Narkoba, Kasat Binmas juga meminta agar, “Berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dengan melaporkan setiap aktivitas masyarakat yang terlibat dengan peredaran narkoba kepada kepolisian juga upaya memerangi Narkoba” ungkap AKP M. Agus Tamzid, S.Sos, M.M.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 13.04.35

Sebagian besar wilayah kabupaten yang terdiri dari perairan membuat Tim Sosialisasi ini menyampaikan juga tentang Undang – undang RI Nomor 45 tahun 2009 tentang Perikanan, Perlu diketahui bahwa pada Pasal 85 yang berbunyi Setiap orang yang dengan sengaja memiliki, menguasai, membawa, dan/atau menggunakan alat penangkap ikan dan atau alat bantu penangkapan ikan yang mengganggu dan merusak keberlanjutan sumber daya ikan di kapal penangkap ikan di wilayah pengelolaan perikanan Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan denda paling banyak Rp 2.000.000.000,00 (dua miliar rupiah). 

“Atas Undang – undang RI Nomor 45 tahun 2009 tersebut dapat menjadi perhatian bagi seluruh warga yang hadir untuk lebih berhati – hati dalam beraktivitas khususnya dalam mencari ikan di perairan yang dilarang oleh pemerintah” ungkap Kasat Binmas.

 Warga Masyarakat Desa Murung Sari dan Desa Mamar Kec.Amuntai Selatan Kab.HSU akhirnya pulang dengan mendapatkan pengetahuan yang cukup berharga dan dapat terhindar dari jerat tindak Pidana.

Penulis, Publish : Lois Adi

Editor : Umi Fadillah

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password