Wakapolres Tangerang Selatan Ikuti Bakti Sosial Operasi Bina Karuna Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017) Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Bachtiar Alponso, S.IK, M.Si mengunjungi Masjid Al-Falah Kampung Karang Tengah Lembur RT 03/01 Desa Karangtengah, Kecamatan Pagedangan, Tangerang.

Kegiatan Kunjungan tersebut dalam rangka mengikuti kegiatan Bakti Sosial Operasi Bina Karuna Jaya dari Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya tentang sosialisasi penanganan banjir dan gotong royong.

Dalam kegiatan Bakti Sosial Operasi Bina Karuna Jaya di Kampung Malangnengah Lembur RT 03/01 Desa Karangtengah kecamatan Pagedangan tersebut melibatkan beberapa unsur yaitu dari Dit Binmas PMJ (5 personil), Dit Sabhara PMJ (21 personil), Sat Binmas Polres Tangsel (15 personil), Camat dan Lurah (5 personil), dan warga Kp. Karang Tengah Lembur.

Dalam kegiatan Bakti Sosial Ops Bina Karuna jaya tersebut dihadiri juga oleh Akbp Drs. Dwi Sugeng ( Ka Tim Ops Bina Karuna Jaya Dit Binmas PMJ ), Kompol Endah ( Kasubag Anev Dit Binmas PMJ ), Kompol Sri Wardiningsih ( Kasi Kornov Dit. Binmas PMJ ), Akp Army ( Kapolsek Pagedangan ), Zaenudin S.Sos, M.Si. ( Sekcam Pagedangan ), Koswara ( Lurah karang tengah ) dan Ipda Ratu ( Staf Renmin Sabhara PMJ ).

Dalam sambutannya Akbp Drs. Dwi Sugeng ( Ka Tim Ops Bina Karuna Jaya Dit Binmas PMJ ) menyampaikan “Binmas mengembangkan yang namanya Polmas (perpolisian masyarakat) dengan tiga program yaitu pertama membangkitkan kepercayaan kepada masyarakat, kedua mitra masyarakat atau kawan yang menjadi hubungan keluarga, ketiga menyelesaikan masalah langsung menyentuh masyarakat. Terkait dengan Ops Bina Karuna Jaya agar masyarakat harus respon dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar contohnya kejadian banjir yang sering terjadi di Kampung Karang Tengah Lembur sehingga setidaknya dapat mengurangi dan mengantisipasi banjir”.

Sementara itu Wakapolres Tangsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa ” kita semua ketahui bersama kecamatan Pagedangan terdiri dari 10 desa dan 1 kelurahan. Dan untuk daerah rawan banjir yang masuk didata Sat Binmas Polres Tangsel khususnya wilayah kecamatan Pagedangan terdapat dua titik yaitu desa Karangtengah dan desa Lengkong kulon. Dan untuk di daerah desa karang tengah terdapat di Kampung Karang tengah. Polri terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan paska banjir maupun konflik sosial lainnya dengan membuat suatu operasi kepolisian dengan sandi operasi kepolisian Bina Karuna Jaya. Operasi kepolisian ini bertujuan untuk mencegah serta menanggulangi paska banjir di wilayah hukum Polda metro jaya khususnya Polres Tangsel”.

Wakapolres Tangerang Selatan menambahkan Kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan hal yang bermanfaat untuk kampungnya dalam kegiatan kerja bakti ini sehingga kedepannya tidak lagi terjadi banjir yang melanda Kampung Karang tengah lembur, dan kedepannya tercipta daerah bebas banjir di Kampung Karang Tengah lembur.

Tampak digambar wakapolres Tangerang Selatan bekerja bakti gotong royong bersama warga Kampung Malangnengah Lembur membersihkan lingkungan Kampung Karang Tengah Lembur RT 03/01 Desa Karangtengah, Kecamatan Pagedangan.(*)

Penulis : Vai

Editor : Umi Fadilah

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password