Police Role Model : Tanamkan Tertib Berlalulintas Sejak Dini, Aipda Wahyu Widayat Bentuk Patroli Keamanan Sekolah

Tribratanews.polri.go.id  – Polresta Bandar Lampung : Aipda Wahyu Widayat, SH.  Bhabinkamtibmas kelurahan Rawa Laut, selain dekat dengan masyarakat juga menjadi tauladan bagi siswa siswi SMP Negeri 23 Bandar Lampung.

Sejak satu tahun yang lalu, Aipda Wahyu Widayat, SH. telah membentuk patroli keamanan sekolah (PKS) pada sekolah tersebut. Selain melatih peraturan baris berbaris (PBB), setiap hari Jum`at para siswa siswi juga diajarkan 12 gerakan pengaturan lalulintas dan latihan kedisiplinan.

“kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak usia dini. Dengan pemahaman nilai-nilai tertib berlalulintas, akan sangat membantu dalam menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalulintas.” Ujar Aipda Wahyu Widayat, SH.

Pada pelaksanaannya, patroli keamanan sekolah yang beranggotakan 30 siswa ini setiap hari melaksanakan pengaturan lalulintas di depan sekolahnya di jl. Jenderal Sudirman kelurahan Rawa Laut pada saat jam masuk dan pulang sekolah.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 07.30.35Seperti yang telah dilakukannya tadi pagi, Selasa 21/3, mulai pukul 06.45 wib Aipda Wahyu Widayat, SH. bersama dengan anggota patroli keamanan sekolah melaksanakan pengaturan lalulintas di depan SMP Negeri 23 Bandar Lampung.

Selain meningkatkan ilmu, disiplin dan mental, patroli keamanan sekolah ini juga mendidik generasi penerus bangsa sebagai pelopor keselamatan lalu lintas. *)

Penulis & Publish : Wahyudi
Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password