Pemohon SKCK di Mapolres Sukoharjo, Cukup Menunggu 10 Menit

 

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Semenjak dibukanya pendaftaran anggota Polri pada 14 Maret lalu, loket pelayanan SKCK (Surat keterangan catatan Kepolisian) Polres Sukoharjo ramai didatangi oleh masyarakat. Setiap harinya ada sekitar 60 pemohon, mayoritas para pemohon SKCK untuk kepentingan melamar pekerjaan dan untuk memenuhi syarat pendaftaran sebagai anggota Polri.

56586f02-3eab-4a77-847b-f193037b1f79Sekarang ini pembuatan SKCK tidak lagi membutuhkan waktu yang lama, hal itu dikarenakan untuk pembuatan SKCK saat ini sudah terkoneksi secara online. Cukup hanya dikenai biaya Rp 30.000 (Tiga Puluh Ribu Rupiah) sesuai dengan Pp 60 tahun 2016 tentang Jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pemohon sudah bisa mendapatkan SKCK hanya dengan menunggu waktu kurang lebih 10 menit.

“Bila lancar dan server tidak menggalami ganguan, pemohon SKCK cukup menunggu waktu kurang lebih 10 menit,” ucap Pelaksana SKCK Brigadir Hari Kristanto saat ditemui di Loket SKCK, Selasa (21/03/2017).

Lebih lanjut Brigadir Hari Kristanto menjelaskan  untuk para pemohon SKCK, pemohon cukup melengkapi beberapa syarat yang diantaranya membawa KTP (Kartu tanda Penduduk), Membawa Kartu keluarga (KK), Akte Kelahiran, Paspor (bila diperlukakan) dan Pas Foto ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar. Sedangan untuk warga negara Indonesia bacground foto berwarna merah dan warga untuk warga negara asing bacground foro berwarna kuning.

“Untuk masyarakat yang belum memiliki KTP atau EKTP, cukup meminta surat keterangan dari Kecamatan setempat,” papar Brigadir Hari Kristanto.

PENULIS   :@Polisisukoharjo
EDITOR     : Umi Fadilah
PUBLISH  : Polisi Sukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password