Patroli Pesisir demi Keamanan Obvit di Teluk Jakarta

9
Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017) Dipimpin Ipda Gomgom Mahulay, SH Kanit Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu dan 5 personil bergabung dengan 1 personil dari PT Nusantara Regas melakukan Patroli bersama di perairan Kepulauan Seribu serta pesisir teluk Jakarta.
Dengan menggunakan Kapal VII – 40 – 202 Ipda Gomgom Mahulay, SH memimpin Patroli Bahari bersama dengan PT Nusantara Regas dari dermaga 1 bertolak ke pesisir pantai Muara Karang untuk memantau  kegiatan nelayan yang mendekati pipa gas Obyek Vital PLTU Muara Karang se Jawa – Bali untuk segera meninggalkan lokasi tersebut karena akan membahayakan kepentingan mayarakat dan nelayan itu sendiri.
Setelah  memberikan arahan kepada para nelayan di sekitar pesisir Muara Karang patroli dilanjutkan ke Pulau G yang sedang dihentikan pembangunannya oleh pemerintah, Ipda Gomgom Mahulay, SH menyambangi anggota Satpamnya untuk tetap waspada walaupun tidak ada kegiatan disana namun tetap menjaga aset – aset yang ada ditempat tersebut.
Patroli Bahari Polres Kepulauan Seribu mengarah ke perairan dekat pulau Ayer dimana disana terdapat kapal FSRU Jawa Barat yang mengalirkan gas ke PLTU Muara Karang melalui pipa bawah laut. Lalu Patroli melingkar – lingkar di area tersebut mengantisipasi kapal nelayan liar yang mencari ikan atau menebar bubu dalam batas area berbahaya yang sudah ditentukan.
“Patroli hari ini berjalan dengan aman dan kondusif tidak ada hal – hal yang mencurigakan maupun melanggar Tindak Pidana, hanya ada beberapa kapal yang kami periksa palka dan surat – suratnya” ujar Ipda Gomgom Mahulay, SH Kanit Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu.
Penulis : Seto

Editor  : Umi Fadila

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password