Police Goest To School, Dir Lantas Polda Kaltim Sampaikan Pesan Tertib Berlalu Lintas ke Siswa SMA Se-Balikpapan

Tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur pagi tadi (21/3) tengah melakukan sosialisasi tertib Lalulintas di Hotel Bena Kutai Balikpapan, Kegiatan itu di hadiri oleh para siswa SMA dan SMK seluruh Balikpapan.

Sosialisasi tertib berlalu lintas ini merupakan program dari Ditlantas Polda Kaltim yang dilaksanakan dengan memberikan penyuluhan kepada siswa siswi di balikpapan agar selalu menaati peraturan lalulintas sehingga meminimalisir terjadinya Kecelakaan di jalan raya.

Dir Lantas Polda Kaltim Kombes Pol. Subandriya, S.H., M.H. menyampaikan “ Memang kita lihat selama ini kebanyakan pelajar tidak tertib khususnya dalam penggunaan helm. Oleh karena itu, melalui sosialiasi ini kita berikan pesan – pesan atau tips – tips tentang tertib berlalu lintas”, kata Subandriya.

Tak hanya sosialisasi tentang lalulintas, sosialisasi ini juga mensosialisasikan akan bahaya narkoba dari narasumber Halomoan Tampubolon Dari BNN Balikpapan

Dalam sosialisasi ini diikuti kurang lebih 150  orang siswa/siswi dari SMA dan SMK Seluruh Balikpapan.

Sosialisasi tertib Lalulintas yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Kaltim perlu didukung bersama. juga sekaligus memotivasi anak – anak sekolah dari hari ke hari mereka bisa tertib berlalu lintas, dan juga mereka menahan diri kebiasaan – kebiasaan minuman keras (miras) dan menjahui Narkoba karena itu tidak saja membahayakan diri tapi juga membahayakan orang lain dan Lingkunganya.

“ Kita bersyukur hari ini mendapat sosialisasi tentang tertib berlalu lintas. Hal ini sangat penting karena siswa/siswa masih kebiasaan yang melanggar aturan pada saat mengendarai kendaraan. Kita biasa lihat saat mereka keluar sekolah masih melakukan aksi – aksi yang kurang tertib di jalanan”, Tutup Kombes Pol. Subandriya, S.H., M.H.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mendidik para siswa untuk tidak selalu melanggar aturan bukan hanya aturan lalulintas tetapi semua aturan yang dibuat dan juga selalu mengingatkan untuk menjahui Narkoba” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password