Polres Mesuji Lakukan Pengamanan di Lokasi Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

Tribratanews.polri.go.id, Mesuji – Personel Polres Mesuji bersama Personel dari Dit Pamobvit AIPTU. Hadinata melaksanakan kontrol di lokasi pembangunan ruas jalan Trans Sumatera, Selasa (21-3-2017). Upaya ini dilakukan guna meninjau penebangan pohon tanam tumbuh di areal yang akan segera di lakukan pengerjaan dalam bulan ini.

Lokasi Jalan Tol di Kab. Mesuji
Lokasi Jalan Tol di Kab. Mesuji

Ditemui secara terpisah Kapolres Mesuji AKBP. Purwanto Puji Sutan, SIK menerangkan bahwa untuk mencegah munculnya gangguan kamtibmas selama proses pembangunan jalan ini, Pihak Polres Mesuji akan melakukan dialog dengan berbagai pihak. “Setelah kita lakukan pertemuan dalam acara FGD (Focus Group Discussion) antara pihak pengembang dengan masyarakat yang tanahnya terkena lokasi jalan tol trans Sumatera. Dalam acara tersebut, warga setempat sudah setuju dengan kesepakatan bersama antara masyarakat dan pengembang mengenai ganti rugi berdasarkan sertifikat atau bukti kepemilikan tanah yang dimiliki, pungkas Kapolres.

Kepala Bagian Operasional KOMPOL. M. Ali Muhaidori, SIK saat dikonfirmasi di lokasi eksekusi lahan menerangkan bahwa Polres Mesuji akan mengupayakan pengamanan yang terbaik. “Kami akan ploting personel baik dari polres maupun dari polsek. Karena ini merupakan infrastruktur nasional yang perlu penanganan dan pengamanan dengan baik demi kelancaran pembangunan jalan tol trans sumatera. Kami akan uapayakan pengamanan yang maksimal karena ini merupakan atensi pimpinan dan menjadi sorotan publik khususnya Provinsi Lampung. Berhasil atau tidaknya pembangunan infrastruktur itu juga tergantung dari peran serta masyarakat dalam membantu kelancaran pembangunan”, pungkas Kabag Ops.

Penulis: Irsal47/Mikho22 – Editor: Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password