Bhabinkamtibmas Polres Bukittinggi, Bantu Selesaikan Masalah Keluarga Diwilayah Binaanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Bhabinkamtibmas Polres Bukittinggi Aipda Rinaldi, yang bertugas membina warga masyarakat di Kelurahan Puhun Tembok tidak mengenal waktu dalam menjalankan tugas.

Bahkan hari libur pun dengan penuh rasa tanggung jawab berusaha memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 kemarin, Aipda Rinaldi mendapatkan informasi telah terjadi kasus KDRT diwilayah binaan nya yang menimpa seorang wanita berinisial RS dilakukan oleh suaminya sendiri.

Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut tidak menjadi besar, Bhabinkamtibmas mendatangi rumah RS dan langsung memberikan nasehat kepada keluarga, kemudian ditindak lanjuti oleh RS beserta suaminya dengan membuat surat perjanjian dimana suaminya berjanji untuk tidak mengulanginya lagi

Ini merupakan peran Bhabinkamtibmas sebagai konsultan dalam membantu penyelesaian masalah di tengah-tengah masyarakat, dan juga dengan dibantu FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) yang ada di daerah binaan, semua masalah dapat diatasi sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah. (*).
Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polda Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password