Polisi Himbau Pekerja Memperhatikan Faktor Keselamatan Kerja

22

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017)

Panit Binmas IPDA Abdi Nuhasanah Polsek Kawasan Sunda Kelapa berkunjung buruh panggul yang sedang mengangkat semen diatas kapal. Hal tersebut dilakukan untuk berperan aktif dalam sosialisasi maupun menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait keselamatan kerja agar para pekerja lebih berhati hati dalam melakukan pekerjaannya.

Dalam kunjungan tersebut yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa berdialog dengan para buruh agar lebih berhati hati dalam bekerja dan memperhatikan keselamatan diri serta orang lain agar kecelakaan kerja dapat terhindari.

Kesadaran mengenai keselamatan dan kesehatan kerja menjadi sangat diperlukan karena resiko kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja termasuk di lingkungan tempat kerja.

Bhabinkamtibmas wajib menyampaikan pesan kamtibmas terkait keselamatan kerja kepada buruh panggul memberikan himbauan keselamatan kerja kepada buruh panggul dengan mematuhi prosedur standar operasi sesuai ketentuan peraturan perusahaan dengan mengunakan peralatan sefty untuk menunjang kerja di lapangan ,juga mengingatkan resiko kerja di tempat kerja harus di kelola dengan baik yaitu dengan displin dalam menjalankan pekerjaan sesuai SOP yang berlaku.

Terkait menjaga keamanan di lingkungan kerja terus di tingkatkan untuk memastikan kegiatan aktifitas karyawan bongkar muat berjalan dengan tertib dengan melakukan kunjungan dan penyuluhan kepada buruh panggul dan pekerja untuk memperhatikan faktor keselamatan kerja dan keamanan.

Penulis : Ahmad Susanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hotmauli

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password