Warga Wawonasa dan Ketang Baru, Manado Sepakat Hindari Tarkam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Upaya penyelesaian perselisihan antara warga Kelurahan Wawonasa dan Kelurahan Ketang Baru terus dilakukan Kepolisian bersama jajaran Pemerintah setempat. Dimana sebelumnya antara warga kedua kelurahan tersebut sering terlibat tarkam.

Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar pertemuan antara kedua belah pihak yang bertikai, di rumah salah satu warga, di Ketang Baru lingkungan V, Senin (20/3/2017) pukul 21.30 Wita.

Kedua belah pihak sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama sehingga perselisihan sekecil apapun akan diselesaikan dengan bijak.

Salah seorang tokoh masyarakat Ketang Baru, Rustam Abdul, mengingatkan kepada seluruh warga agar memperhatikan anak-anaknya yang berkeliaran pada malam hari. Beliau juga mengusulkan agar mengaktifkan kembali Pos kamling yang ada di lingkungan masing-masing.

Sementara itu Suaid Dai, warga Wawonasa Lingkungan V berharap keaktifan anggota Polri dan TNI yang berdomisili di daerah tersebut guna kecepatan dalam penanganan masalah.

Kapolsek Singkil Iptu M. Yugo Amboro, SIK dalam pertemuan tersebut menegaskan pihaknya bersama Prokamling dari Kecamatan, aktif melakukan patroli dan meminta kerja sama dari orang tua, terkait pengawasan terhadap anak-anak.

Beliau juga minta kepada seluruh warga jika melihat ada anak-anak muda yang mencurigakan dari luar Kelurahan, untuk menghubungi Kepala Kelurahan atau Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tempatnya masing-masing. Kapolsek juga berharap permasalahan yang telah terjadi, tidak terulang kembali.

Hadir dalam pertemuan tersebut dari unsur Pemerintah yaitu mewakili Camat Singkil Kepala Seksi Trantib Husen Masiaga, para Kepala Kelurahan yaitu Wawonasa, Karame, Ketang Baru, Ternate Baru, Babinsa Ketang Baru serta ratusan masyarakat dari 4 Kelurahan.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password