Tarik Animo Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Banyumas Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di SD Negeri 1 Cihonje dilaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri mulai dari Tamtama, Brigadir dan Akpol, Senin (20/3/2017).

Bripka Suyadi dan Bripka Muntohar, S.H selaku Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menyampaikan informasi tentang penerimaan anggota Polri tahun 2017.

Sosialisasi diikuti oleh guru dan karyawan SD Negeri 1 Cihonje. Tujuan ini, agar putra putri maupun handaitaulan bapak ibu guru yang memenuhi syarat, berminat dan ingin jadi Polisi silakan mendaftar lewat online melalui website www.penerimaan.polri.go.id dan tidak dipungut biaya.

Bripka Muntohar, S.H menyampaikan informasi bahwa pendaftaran sudah dibuka mulai dari tanggal 14 Maret 2017 dan akan ditutup tanggal 15 April 2017.

Bripka Suyadi juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan seleksi bersih, transparan, angkutabel dan humanis serta clear & clean menuju polisi yang PROMOTER. Persiapkan diri dengan baik guna mengikuti tahapan tahapan tes atau seleksi.

Selain menyampaikan sosialisasi penerimaan anggota Polri, Bripka Suyadi juga berbagi tips melindungi anak dari pelecehan seksual. Pelaku pelecehan, besar kemungkinan orang yang dikenal dengan mencurigai orang dewasa beda gender yang selalu ingin berduaan dengan anak, ajarkan anak untuk berkata “tidak”. Ajarkan pada anak kalau ia memiliki kendali atas tubuhnya dan harus mengatakan “tidak” untuk sentuhan yang membuatnya tidak nyaman, jalin komunikasi yang baik dengan anak ketahui tanda tanda anak sedang ada masalah.

Penulis : Jumanto Humas Polsek Gumelar

Fotografer : NN

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password