Kapolsek Sumbang Banyumas Hadiri Panen Raya Jagung Hibrida

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka swasembada jagung guna meningkatkan penghasilan para petani jagung di wilayah Kec. Sumbang Kab. Banyumas, Kapolsek Sumbang hadir merayakan Panen Raya Jagung Hibrida, Senin (20/3-2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sumbang AKP Supa’at bersama Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein secara simbolis berkesempatan untuk memetik jagung yang telah tua, kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan Traktor kepada 3 (tiga) kelompok tani yang menerima bantuan antara lain kelompok tani Margo Mulyo II Desa Kebanggan Kec. Sumbang, kelompok tani Makmur Desa Limpakuwus Kec. Sumbang dan kelompok tani Armada IV Desa Kembaran Kec. Kembaran.

Acara yang diikuti oleh Bupati Banyumas, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Banyumas, Forkompinkec Kec. Sumbang dan para Kepala Desa sewilayah Kec. Sumbang serta perwakilan dari kelompok tani di wilayah Kec. Sumbang dan Kec. Kembaran.

Acara diakhiri dengan dialog interaktif antara perwakilan kelompok tani dengan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dengan topik lebih beruntung mana antara menanam jagung dengan menanam padi.

Dari dialog tersebut juga ditemukan permasalahan-permasalahan yang disampaikan oleh perwakilan kelompok tani yang cukup menjadi perhatian Bupati Banyumas yaitu sulitnya regenerasi dari pemuda-pemuda untuk meneruskan menjadi petani karna keuntungan yang didapat dari bertani sangat kurang sehingga tidak bisa untuk membiayai kehidupan yang semakin sulit.

Penulis : Kirlan Humas Polsek Sumbang

Fotografer : NN

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password