Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinangsia Melaksanakan Kegiatan Sambang Ke Smp Negeri 22 Pinangsia Tamansa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017)

 

 

Maraknya kejadian tawuran antar pelajar yang terjadi hampir diseluruh wilayah Jakarta menimbulkan permasalahan panjang yang berdampak kepada masa depan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Terjadinya percampuran budaya yang kompleks ditambah dengan faktor-faktor lain seperti permasalahan ekonomi dan sosial yang belum terselesaikan dengan baik di Jakarta semakin memperparah kondisi munculnya kerawanan terjadinya konflik didalam masyarakat, salah satunya yang sedang marak akhir – akhir ini adalah terjadinya tawuran antar pelajar.

Guna mengatasi permasalahan terkait maraknya tawuran antar pelajar, maka Kepolisian Sektor Tamansari melalui Bhabinkamtibmasnya melakukan kegiatan – kegiatan bersifat preemtif yaitu berupa kegiatan sambang ke sekolah – sekolah. Adapun kegiatan sambang ini dilakukan untuk mengajak peran aktif tidak hanya pihak sekolah dan keamanan sekolah, tetapi juga mengajak para pelajar untuk berperan aktif menghilangkan budaya – budaya negatif seperti tawuran yang dapat mengancam keberlangsungan masa depan mereka.

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Pinangsia Aiptu Syarifuddin, pada hari selasa, 21 maret 2017, pukul 06.00 WIB, melaksanakan sambang ke SMP Negeri 22 Pinangsia yang berada di jl. Jembatan batu, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Bhabinkamtibmas bersama para guru dan pihak keamanan sekolah memantau murid – murid SMP yang masuk sekolah. Para pelajar memasuki pintu sekolah dan disambut oleh para guru. dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan agar para guru bisa menyampaikan himbauan kepada para siswanya untuk tidak melakukan tawuran dan melakukan pengawasan melekat baik itu pada saat siswa – siswa pelajar masih berada di sekolah ataupun saat pulang sekolah.

Disamping bertemu dengan para guru, Bhabinkamtibmas juga melakukan koordinasi dengan security sekolah Bapak  Zaenal dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas yaitu agar pihak security dapat membantu aparat kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas untuk mengawasi para pelajar dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Metro Tamansari jika ada indikasi akan terjadinya tawuran yang dilakukan oleh pelajar, sehingga bisa ditangani dengan cepat dan tawuran dapat dicegah.

Dengan adanya sinergitas antara pihak sekolah, pihak keamanan sekolah, siswa/pelajar serta aparat kepolisian/Bhabinkamtibmas, maka permasalahan tawuran yang marak terjadi dapat diantisipasi lebih awal untuk selanjutnya dicari akar permasalahannya dan selanjutnya dilakukan pembahasan untuk mencari solusi penyelesaian lebih lanjut.

 

 

Penulis : Handoko

Editor  : Umi Fadila

Publish : Sendy

 

 

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password