Pelihara Kemananan dan Ketertiban, Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714pj Laksanaakan Razia Gabungan

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Mulia – Untuk memlihara keamanan dan ketertiban serta membatasi ruang gerak Kelompok Kriminal Bersenjata di wilayah hukumnya Polres Puncak Jaya melaksanakan Razia gabungan bersama Kodim 1714/Pj, Senin (20/3/2017) pagi.

Sebelum melaksanakan Razia Personel Polres Puncak Jaya dan Brimob BKO melaksankan Apel Persiapan pelaksanaan Razia di lapangan Apel Polres Puncak Jaya, sedangkan untuk Kodim kali ini tidak ikut apel bersama namun langsung mengikuti kegiatan Razia.

Kapolres Puncak Jaya Akbp Hotman Hutabarat menyampaikan bahwa momen-momen kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat harus ditingkatkan, baik untuk pencegahan maupun untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat yang melaksnakan kegiatan sehari-hari.

“Kita anggota Polres tidak usah memakai senjata dan rompi, cukup dari Brimob BKO dan Timsus yang bersenjata dan melindungi anggota Polres yang melaksnakan pemeriksaan dan Razia. Sasaran Utama kita adalah KKB, Senpi dan DPO. Sasaran lain-lain adalah masyarakat yang kelihatan membawa senjata tajam maupun alat-alat yang membahayakan,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk menciptakan Komunikasi yang harmonis dengan masyarakat anggota jangan arogan serta untuk Personel Lantas laksanakan Pemeriksaan terhadap kendaraan dan pengendara.

Setelah melaksanakan apel personel langsung bergerak menuju lokasi yang telah ditentukan, yakni Pertigaan Perumahan DPR, Perempatan Kompas dan Pertigaan Pasar Kotalama serta langsung melaksanakan Razia terhadap masyarakat yang lewat serta kendaraan yang melintas.

Dari kegiatan Razia kali ini lagi-lagi berhasil diamankan beberapa pucuk senjata tajam jenis sangkur dan juga ketapel, serta diberikan teguran lisan terhadap pengendara yang melanggar.

Pelihara Kemananan dan Ketertiban, Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714pj Laksanaakan Razia Gabungan

Penulis  : Fakthur
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password