Operasi Simpatik 2017 Polda Lampung; Pengendara Motor Terbanyak Lakukan Pelanggaran

Tribratanews.polri.go.id – Lampung, Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas)  Polda Lampung AKBP Heri Setyawan menyatakan pada hasil sementara Operasi Simpatik Krakatau 2017 yang terbanyak melakukan pelanggaran adalah pengendara roda dua (motor). . “Hasil sementara, pengendara roda dua paling banyak melakukan pelanggaran lalu lintas. Dengan tiga kesalahan tertinggi yakni tidak memakai helm SNI, bonceng tiga dan melawan arus, ” kata Heri saat diwawancarai para awak media usai membagikan masker buff dalam Operasi Simpatik Krakatau 2017 di Bundaran Radin Inten Rajabasa, selasa (21/3/2017)

Lebih lanjut Heri jelaskan kalau untuk data kecelakaan lalu lintas lumayan menggembirakan karena turun sekitar 15 persen. Angka pelanggaran lalu lintas juga turun. Melihat penurunan tersebut, Heri sebut mulai tumbuh kesadaran untuk tertib berlalu lintas bagi masyarakat Lampung. . “Kami harap warga Lampung usai Operasi Simpatik ini nanti tetap tertib berlalulintas. Terutama buat pengendara motor karena angka lakalantas yang melibatkan motor masih tinggi dibanding roda empat atau lebih. Kami juga tetap memberikan himbauan untuk mengingatkan pengendara motor untuk patuhi aturan berlalu lintas. Misalnya pakai jalur kiri, bukan jalur kanan, ” lanjut Heri lugas.

index1q

Ditlantas Polda Lampung pagi ini membagikan dua ribu masker buff kepada pengendara motor yang dinilai tertib berlalu lintas dengan kelengkapan berkendara. Pembagian masker buff sebagai akhir dari Operasi Simpatik Krakatau 2017 itu tersebar ditiga titik disekitar Bundaran Radin Inten Rajabasa.

Penulis : Haryanto

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password