Hari Air Sedunia Polwan Polres Karanganyar Sisir Sampah di Sungai

Tribratanews.polri.go.id- KARANGANYAR – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2017 puluhan anggota Polwan dan anggota Sat Sabhara Polres Karanganyar  menggelar aksi bersih sungai Gabahan, Tasikmadu Karanganyar, Selasa (21/3/2017).

Mereka menyisir dan membersihkan sampah di aliran sungai  yang tidak jauh dari PG Tasikmadu Karanganyar ini. Sungai ini sempat meluap beberapa bulan lalu dan sempat membuat jalur tersebut sempat lumpuh.

20170321_104159

Selain memunguti sampah di sejumlah lokasi sepanjang sungai, Polwan dan Anggota Sabhara Polres Karanganyar   juga menanam pohon. Penanaman pohon dilakukan di lereng Gunung Lawu.

“Sungai ini menjadi tempat pilihan kami, karena sering banyak sampahnya,” kata AKP Suwarsi yang memimpin kegiatan bersih sungai ini.

Menurut AKP Suwarsi sampai sekarang ini masih banyak warga yang belum sadar dan selalu membuang sampah ke selokan dan sungai. Padahal sampah atau limbah rumah tangga yang dibuang dapat mencemari sungai.

“Dengan membersihkan sampah di sungai ini, kami sekaligus mengajak masyarakat agar juga peduli dan tidak lagi membuang sampah ke sungai,” ujar AKP Suwarsi.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi mengatakan, kegiatan ini  dilaksanakan dalam rangka mengajak para anggota Polwan muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan dalam rangka Hari Air Sedunia ini akan menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua. Kami sampaikan kepada Polwan muda agar mereka makin sadar begitu pentingnya air bagi kehidupan dan kita semua wajib menjaga dan memelihara sungai dan sumber-sumber air,” Kapolres Karanganyar. | Iswanez.

Editor: Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password