Polisi Himbau Sekumpulan Pelajar yang Disinyalir akan Bolos Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017)

Pukul 07.20 Wib Bhabinkamtibmas Teluk Pucung Aiptu Mugo bergabung Bhabinkamtibmas Perwira dan Brigadir Oki sedang melaksanakan giat gatur rutin pagi hari setiap hari senin yang sudah menjadi protap, karena hari senin merupakan hari pertama masyarakat beraktifitas sehingga tingkat kepadatan lalu lintas sangat padat. Pengaturan lalu lintas dilaksanakan di Jalan Raya Lingkar Utara.

Pada saat melakukan pengaturan lalin Aiptu Mugo mendapat telepon dari warga atas nama Bapak Harjo, Pak Harjo melalui telepon menyampaikan informasi  kalau saat ini dilihat adanya anak anak berseragam sekolah disinyalir bolos sekolah karena jam 07.30 Wib masih nongkrong-nongkrong di warung tepatnya dibawah Sutet Wisma Asri 2 RT 04/ RW 26 Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara.

Menanggapi telepon yang diterima dari warga Bhabin Kelurahan Teluk Pucung ini bersama sama dengan Bhabin Kelurahan Perwira Bripka Mulyadi dan Brigadir Oki mendatangi tempat dimana anak anak tersebut nongkrong untuk dilakukakan pengecekan, ternyata benar ditemukan anak anak pelajar SMP yang lagi nongkrong di warung. Dari hasil keterangan mereka adalah anak sekolah SMP Negeri 21 Bekasi, mereka berjumlah 10 orang.

Aiptu Mugo mengumpulkan mereka dan memberikan arahan serta himbauan, agar mereka tidak boleh nongkrong dalam bentuk apapun ( pada jam sekolah ataupun diluar jam sekolah ).

Bhabin ini, juga mengatakan bahwa kalian semua masih kecil tugas kalian yang utama adalah belajar jadi hindarilah nongkrong. Kalian tahu awal dari nongkrong nanti terus akan berakibat ke merokok, miras, judi, kebut-kebutan dan tawuran seperti yang sekarang lagi marak-maraknya.

Jadi  Bhabinkamtibmas Teluk Pucung berpesan sebagai generasi penerus bangsa, rajinlah belajar, patuh dan taat sama kedua orang tua tentunya kalian bisa berguna untuk orang lain. Bagaimana caranya kalian mulai belajar disiplin dari diri sendiri buang jauh-jauh hal hal yang tidak penting atau bahkan akan merusak masa depan kalian sendiri dengan mengisi waktu untuk belajar dan pertebal iman dengan rajin sholat, mengaji serta mengisi giat yang positif.

Selesai diberikan arahan anak anak tersebut dihimbau oleh Aiptu Mugo agar mereka jangan nongkrong lagi dan langsung kesekolah untuk mengikuti pelajaran seperti biasa. Pelaksanaan giat berjalan dengan lancar dan situasi kondusif.

Penulis : Reza

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password