Percobaan Penculikan di Jogja : Polresta Yogyakarta Buru Pelaku

Tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Telah terjadi percobaan penculikan anak di Jalan Selokan Tanjungkiri Gedongkiwo Mantrijeron Yogyakarta, Korban pelajar kelas 3 SD Gedongkiwo hampir saja menjadi korban penculikan, Senin (20/3/2017) siang.

Kejadian bermula ketika korban sepulang sekolah jalan bertiga dengan temannya, namun kedua temennya pergi lari meninggalkan korban sendiri. Saat sendiri tiba-tiba ada mobil warna hitam berhenti menghampiri korban, kemudian seseorang pria berkaca mata hitam memegang tangan kanan korban. Karena reflek, korban menggigit tangan pelaku dan pegangan tersebut terlepas. Kebetulan ada pengendara sepeda motor datang dari arah utara, pelaku kemudian masuk kedalam mobil dan pergi menuju kearah selatan.

Menurut Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Tommy Wibisono, S.IK., saat dikonfirmasi juru pewarta TribrataNews membenarkan kejadian tersebut. Kapolresta menyampaikan korban bersama orang tuanya telah datang melaporkan peristiwa yang dialami ke Polsek Mantrijeron kemaren malam.

“Saat ini petugas tengah mendalami, mengumpulkan beberapa informasi, dan ada beberapa hasil rekaman cctv yang dihimpun, semoga segera terungkap”, jelasnya Selasa (21/3/2017).

Kapolresta menambahkan saat ini korban masih trauma dengan peristiwa yang dialaminya, tidak menutup kemungkinan, dari kepolisian akan memberikan pendampingan terhadap korban.

Menyikapi dengan isu penculikan yang berkembang saat ini, Kapolresta menghimbau untuk kepada warga masyarakat Yogyakarta khususnya, untuk tetap tenang dan melakukan aktifitasnya seperti biasa. Dan bagi para orang tua agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap putra putrinya. Berikan pengertian terhadap putra-putrinya untuk tidak mudah percaya terhadap orang tidak dikenal yang memberikan iming-iming hadiah atau pun pemberian apapun.

“jika dirasakan perlu, orang tua melakukan antar jemput putra-putrinya disekolah”, pungkasnya.

Penulis : Agung
editor : Umi Fadilah
publish : jay

ilustras gambar : kabari.co

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password