Pawas Piket Fungsi Dan Provost Cek Tahanan

TAHANAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017)

 

Pawas piket fungsi bersama Provost dan Anggota SPKT Polsek Beji ,Perwira pengawas (pawas) Iptu Mulyadi melakukan pengecekan terhadap tahanan berikut kebersihan dan kerapian maupun kondisi ruang tahanan. Pawas Iptu Mulyadi menuturkan adapun sasaran pemeriksaan meliputi barang-barang bawaan tahanan, kelengkapan administrasi dan kondisi ruang tahanan dari jeruji sel tahanan hingga gembok sel.

Pemeriksaan diawali dengan melakukan penggeledahan terhadap satu persatu badan para tahanan yang dilanjutkan dengan penggeledahan terhadap barang-barang bawaan milik tahanan hingga kondisi rutan. Tak ketinggalan pemeriksaan administrasi seperti surat penahanan juga dilakukan hal itu untuk mengetahui kapan masa penahanan para tahanan betakhir.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Iptu Mulyadi bahwa dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang didalam rutan, kondisi ruang tahanan bersih dan baik, jeruji maupun gembok sel dalam kondisi baik. Tahanan berjumlah 1i orang lengkap berada di rutan Mapolsek Beji dalam keadaan sehat.

Pemeriksaan rutin ini merupakan tindak lanjut atas atensi pimpinan Kapolsek Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko, SH S. Sos.Msi kepada anggotanya agar selalu melakukan tindakan pencegahan atau antisipasi terhadap segala bentuk potensi kerawanan yang dapat terjadi di ruang tahanan Polsek Beji.

 

Penulis : Bambang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Diah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password