Tuhan Itu Satu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dr.Adi Ferdian Saputra mempertegas bahwa tidak boleh ada gejala sikap intoleransi muncul di Polres Lampung Selatan.  Semua personel Polres Lampung Selatan, apapun agama dan keyakinannya, apapun latar belakang suku dan budayanya, adalah merupakan satu korp, terikat dalam satu visi dan misi selaku aparat keamanan. Jangan mengembangkan perbedaan yang mengarah kepada sikap intoleransi. Tidak boleh ada yang merasa sebagai kelompok mayoritas terus merasa paling benar, dan jangan pula yang merasa kelompok kecil / minoritas terus merasa minder, tetapi harus tetap percaya diri.

Pengambil apel sesuai ketentuan, juga merupakan pemimpin doa. Silahkan pengambil apel memimpin doa sesuai keyakinannya, dengan mempersilahkan peserta apel berdoa menurut keyakinan masing-masing. Inilah makna menghormati perbedaan yang harus dijaga, karena Tuhan itu satu.

Arahan tersebut disampaikan Kapolres, AKBP.Dr.Adi Ferdian Saputra, setelah menyaksikan Kasat Sabhara, Iptu D.Sianipar yang merupakan umat non muslim /nasrani, selaku Perwira Pengambil Apel , saat berdoa menyerahkan kepada ajudan yang muslim untuk memimpin doa, pada kesempatan apel pagi hari Selasa (21/3/2017) di halaman Mapolres Lampung Selatan.

Itu menunjukkan bahwa, betapa pentingnya sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan dalam suatu organisasi / institusi besar seperti Polri ini agar keberadaannya semakin kuat dan kokoh.(*)

Penulis : Suripto  –  Editor : Umi Fadilah

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password