Cegah Kriminalitas Dengan Giatkan Patroli Mobile

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017)

Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kwsn Sunda Kelapa melaksanakan Patroli mobile di wilayah Pelabuhan Senin 20 Maret 2017 tengah malam

Kegiatan patroli secara mobile dipimpin oleh perwira pengawas Iptu. Basar Siboro didampingi Kanit Dalmas Polres Pelabuhan Tg. Priok Iptu. Suwasono dengan melibatkan 12 personil gabungan piket fungsi Polres Pelabuhan Tg. Priok dan Polsek Sunda Kelapa.

Pelaksanaan operasi dilakukan secara mobile di wilayah Kawasan Pelabuhan Muara Angke dengan sasaran curas, curat, curanmor, pungli, premanisme maupun tindak kejahatan lainnya.

Di tempat yang dianggap  lawan anggota saat berpatroli  menemui beberapa orang yang sedang duduk-duduk atau nongkrong di  dermaga  setelah dilakukan pemeriksaan didapat hasil 2 orang diketahui tidak memiliki identitas dan tidak mempunyai tujuan serta kepentingan di Pelabuhan Muara Angke, selanjutnya oleh petugas dilakukan pendataan dan di berikan arahan oleh anggota Binmas agar melengkapi diri dalam bepergian.

Benar kami amankan 2 orang laki-laki tanpa identitas untuk dilakukan pendataan karena tidak mempunyai kepentingan di dalam area Pelabuhan orang Kei serta tidak memiliki identitas sehingga kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan dan pendataan” terang Iptu Sabar Siboro.

Setelah dilakukan pendataan dan pengarahan ke dua orang sebut diarahkan untuk pulang ke rumahnya masin-masing.

Patroli melingkar dilanjutkan disekitar Dermaga Timur Muara Angke, untuk memonitor kegiatan bongkar muat ikan dan masyarakat bergerombol yang suatu saat dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

Saat melintas masyarakat yang sedang berkerumun kami berhenti dan memberikan penyuluhan kepada orang-orang yang duduk di dermaga, agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Muara Angke  jangan minum minuman keras beralkohol main judi apalagi sampai tawuran, tidak terpengaruh  dengan isu radikal yang sedang berkembang di masyarakat.

 
penulis : marlo
editor : umi Fadilah
publish : ani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password