Kompak, Tim TI Utusan Polda NTT Bareng TI Polres Sikka Saat Pemasangan Site Radio Trunking Polres Sikka

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Dalam rangka untuk Memback-up jaringan Komunikasi Radio Polri di wilayah Kabupaten Sikka, Tim TI utusan dari Polda NTT berkolaborasi dengan TI Polres Sikka bersama-sama melakukan pemasangan Site Radio Trunking Tower Site Talibura, Desa Talibura, Kec. Talibura, Kab. Sikka NTT pada hari Selasa siang (14/3/2017).

IMG-20170314-WA0148

Adapun tim utusan dari Polda NTT tersebut berasal dari pihak swasta yang berjumlah 3 orang, yakni Victor Dethan, Valentino Wurarah dan Yohan Ranga Dja. Sedangkan dari TI Polres Sikka dipimpin langsung oleh Kasi TI Polres Sikka Bripka Nur Ahmad Sofyan.

Dengan teliti, tampak Personil yang ahli di Bidang Telekomunikasi tersebut mempersiapkan peralatan yang akan dipasang serta peralatan pendukung lainnya. Satu persatu mulai dari kabel-kabel,alat-alat elektronik Radio Trunking mulai dipersiapkan.

IMG-20170314-WA0140

Untuk diketahui bahwa, kegiatan pemasangan site radio trunking tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas komunikasi radio pada jaringan Komunikasi Kepolisian. Dan jumlah tower radio Polri yang ada di wilayah Kab. Sikka ada 2 unit, yakni masing-masing berada di Desa Riit, Kec. Nita dan Desa Talibura, Kec. Talibura, Kab. Sikka. Sampai dengan saat ini, keduanya belum dapat digunakan guna menunjang komunikasi radio Polri, sebab pemasangan perangkat elektronik lainnya belum selesai dilakukan.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Umi Fadilah

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password