ABK Kapal Ikan Muara Baru Meninggal di Perairan Indramayu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017) pukul 08.20 wib

Seorang ABK Unaya, laki-laki 30 tahun yang beralamat di kampung narimbang Mulia Rangkas Bitung Banten meninggal dunia diatas Kapal KM. Inti Marina VI di perairan Indramayu Jawa Barat. Minggu tanggal 19 Maret 2017 pukul. 22.17 wib.

Menurut Kapten Kapal KM. Inti Marina VI, Jaelani, 41 tahun yang melaporkan meninggalnya ABK Kapal KM. Doping tersebut ke Polsek Kawasan Muara Baru pada hari Senin tanggal 20 Maret 2017 pukul 21.00 wib mengatakan, “Bahwa pada hari Selasa tanggal 7 Maret 2017 yang lalu, kapal ikan kami bertemu di perairan Maluku Utara berpapasan dengan Kapal KM. Doping, dimana ada ABK yang diketahui bernama Unaya menderita sakit leher sampai mengeluarkan air.” terang Jaelani.

“Kami semula menolak karena mengangkut ABK dalam keadaan sakit, takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, namun karena pihak KM. Doping meminta tolong kepada kami karena posisi kapal kami KM. Inti Marina VI memang akan kembali ke Muara Baru sehingga kami mau menerima tumpangan ABK yang sedang sakit tersebut.

Namun pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 sekitar pukul 22.17 wib saat berada di perairan Indramayu Jawa Barat ABK Unaya sudah tidak bergerak lagi kata saksi Muksidin sesama ABK yang menemani Unaya jelang kematiannya.

Setelah mengetahui ABK Unaya meninggal diatas KM. Inti Marina VI, saya mengubungi pemilik kapal dan disarankan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Baru, terang Jaelani.

Kapolsek AKP Dwi Susanto yang menerima laporan dari Pelapor Junaedi langsung memerintahkan anggota untuk melakukan pengecekan lokasi, membuat Visum et Repertum, menghubungi mobil ambulance, mengirim mayat ke RSCM, terang AKP Dwi Susanto.

” Dari hasil pemeriksaan identifikasi sementara korban Unaya tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan, dugaan sementara korban meninggal karena sakit, namun tetap menunggu hasil VER dari pihak Rumah Sakit. Ucap AKP Dwi.

” Perkara meninggalnya ABK ini selanjutnya ditangani pihak unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru, untuk penyidikan lebih lanjut, ” kata AKP Dwi Susanto.

Penulis : Sutrisno

Editor : Umi Fadillah

Publish : Devianti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password