Memberikan Pelayanan Dan Penerangan Terhadap Wisatawan

840601881490044018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017) pukul 08.15 wib

Wilayah geografis Polres Kepulauan Seribu merupakan wilayah yang sebagian besar adalah laut dan pulau-pulau dengan pantainya yang indah, sehingga wisatawan dari daerah mana pun selalu memadati pantai di kepulauan seribu.

Oleh sebab itu untuk memberikan pelayanan terhadap wisatawan, Kapolres Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Besar Polisi Boy Rando Simanjuntak, Sik. M.Si, mempunya terobosan baru dengan membentuk Polisi Pantai yang ditempatkan di Pulau-Pulau resort dan pemukiman yang sering dikunjungi wisatawan.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu yang memimpin Polisi Pantai mengatakan “Tugas Polisi Pantai pada umumnya sama dengan tugas Polisi lainnya, hanya saja yang membedakan adalah mereka diberikan pelatihan khusus dan tugas khusus seperti menjaga Pulau-Pulau resort maupun Pulau-Pulau yang sering dikunjungi wisatawan untuk memberikan pelayanan dan pertolongan apabila ada wisatawan yang membutuhkan serta memberikan rasa aman kepada setiap pengunjung” katanya.

Untuk memberikan pelayanan dan pertolongan yang maksimal, Kapores Kepulauan Seribu memberikan pelatihan atau bekal kepada Polisi Pantai, seperti bagaimana cara menolong orang tenggelam dan teknik memberikan pertolongan pertama bagi korban tenggelam.

“Pengalaman saya menjadi polisi pantai sampai dengan saat ini, banyak masyarakat maupun pengunjung yang memberikan respon positif, selain penampilannya yang berbeda, mereka pun terasa terlindungi dan terayomi dengan keberadaan Polisi Pantai di lapangan”. Ujar Vaisal yang merupakan salah satu anggota Polisi Pantai, Minggu (19/03).

Penulis : Seto

Editor : Umi Fadillah

Publish : Devianti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password