Polair Polres Kepulauan Seribu Imbau Nelayan Waspadai Cuaca Buruk

5

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (21/03/2017)

Jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli perairan sekaligus memberikan himbauan kepara nelayan penangkap ikan yang ditemuinya di perairan Kepulauan Seribu.

Kegiatan tersebut sesuai dengan visi polisi perairan Polres Kepulauan Seribu yaitu mewujudkan polisi perairan sebagai pembina kamtibmas di wilayah perairan Indonesia khususnya di kepulauan seribu dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat yang profesional, modern dan dipercaya oleh masyarakat.

Pihak Sat Polair Polres Kepulauan Seribu selain melaksanakan patroli juga memberikan imbauan agar para nelayan tersebut berhati-hati pada saat melaut serta menjaga keselamatan saat beraktivitas di laut karena akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat.

Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah serta meminimalisir terjadinya kecelakaan kapal pada saat melaut. Kapal ikan, alat tangkap ikan dan nelayan merupakan tiga faktor yang mendukung keberhasilan suatu operasi penangkapan ikan. Aktifitas menangkap ikan terutama di laut adalah kegiatan yang beresiko tinggi.

“Selain faktor keamanan di perairan, faktor keselamatan nelayan maupun kapal juga harus diperhatikan karena merupakan hal yang utama untuk menunjang kesuksesan suatu operasi penangkapan ikan” Kata Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki SH.

Penulis : R.Widi

Editor  : Umi Fadila

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password