Polsek Ngluwar Lakukan Mediasi adanya Perbedaan Harga Ayam Potong

Tribratanewspolri.go.id, Mungkid- Karena mendapatkan laporan dari pedagang daging ayam potong, dengan adanya persaingan dagang yaitu perbedaan harga daging ayam Potong Polsek Ngluwar Magelang melakukan mediasai dengan antar perdagang. Minggu,(19/3 )

25ad4940-9b9f-4b0d-bde9-23490bcf308dMediasi dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Kabul Rohmat bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Agus, Aiptu Ibnu dan Kanit Intelkam aiptu M.Rozim dengan mempertemuakan para pedagang yang bermasalah, yaitu Gunawan (44th) pedagang warga Kricakan Mesir Salam, dan Karsana (45th ) pedagang, warga Madesan Somokaton, Ngluwar.

Permasalahan yang muncul karena gunawan mengadukan Karsana karena permasalahan selisih harga Daging ayam potong, sehingga di rasa sangat merugikan salah satu pihak.

Gunawan melaporkan karena karsono menjual Daging ayam potong dengan harga di bawah harga pasar, Gunawan Cs menjual dengan harga Rp. 27.000,-/ kilo sedangkan Karsana menjual dengan harga Rp. 20.000,-/ kilo, sehingga gunawan cs sangat di rugikan dengan selisih harga tersebut.

Dengan jalan mediasi ini diharapkan akan adanya kesepakatan harga di antara pedagang dan tidak akan terjadi hal hal yang tidak di inginkan, sehingga dari polsek sementara menawarkan untuk massa yang akan datang akan di bentuknya Paguyuban Penjual Daging ayam Potong wilayah Ngluwar sehingga untuk harga tidak saling menjatuhkan.

Karsana saat dimintai keterangannya masalah harga dia menerangkan bahwa dia menjual harga Rp.20.000,- Sudah untung, karena ia beli Ayam langsung dari kandang atau kulakannya Rp. 16.000,-., sedangkan yang jual Rp. 27.000.- itu merupakan penjual eceran di pasar, kata

Dulunya para penjual eceran dipasar juga banyak yang ambil atau kulakan ditempnya saya namun  kemudian ia pindah ke template Gunawan,  hal ini dikarenakan dia masih banyak punya hutang kepada saya lalu pindah, untuk sekarang saya jualan buka lapak lagi depan SMP YPP Ngluwar agak jauh dari lokasi pasar dengan harga Rp.20.000.- tegasnya.

Aiptu Agus mengapresiasi kedua belah pihak yang bersedia datang ke Polsek Ngluwar untuk menyelesaikan permasalahan secara musyawarah dan kekeluargaan Tanpa menonjolkan egonya masing-masing demi kepentingan yg lebih besar yaitu menjaga situasi kamtibmas wilayah Ngluwar yg aman, tentram dan damai.

 Penulis : Wahyu Humas res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password