Sempat Jual Pecel Lele, Hingga Kini Menjadi Polisi Berpangkat Bripda

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan Polda Riau. Jalan kehidupan sesorang manusia hanya sang penciptalah yang tau dan mengatur segalanya. Mau seperti apa latar belakang yang dimiliki seseorang pun kita tak kan pernah menyangkanya, hal ini lah yang tergambar pada seorang pria yang bernama Peggi Toto Pradigdo.

remaja kelahiran Lamongan 11 Maret 1996 Lahir dari pasangan Bapak Munzamil dan Ibu Hasmining usai menjalani pendidikan Kepolisian di SPN Pekanbaru dan setelah dilantik kini berdinas di Polres Pelalawan berpangkat Bigadir Polisi Dua ( Bripda ).

siapa sangka dirinya juga lahir Berlatar belakang orang tua yang berprofesi sebagai pedagang Pecel Lele, Bripda Peggi kini telah berhasil meraih cita – citanya menjadi seorang pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Saat di konfirmasi kontributor tribratanews.polri.go.id seusai menjalani rangkaian kegiatan penyambutan Bintara Baru di Halaman Mapolres Pelalawan (20/03) Bripda Peggi menceritakan sedikit kisah perjuangannya untuk menjadi seorang Polisi. Sebelum mendaftar menjadi Polisi Peggy yang merupakan anak bungsu dari 6 orang bersaudara ini sempat bekerja membantu berjualan dagangan kakaknya yang tak lain juga mengikuti jejak kedua orang tuanya sebagai penjual pecel lele di kota pekanbaru.

Jauh dari kedua orang tuanya yang berada di Lamongan Jawa Timur, tak menyurutkan niat sibungsu ini mencoba untuk mendaftar Polisi tahun 2016 lalu. Sambil membantu jualan kakanya yang mulai berjualan dari jam 5 sore hingga tengah malam setiap harinya, Peggi tetap semangat menjalani serangkaian tes seleksi penerimaan polri keesokan harinya. Dan alhamdulillah Peggy diterima dan lulus menjadi seorang Polisi.

” Alhamdulillah saya saat ini sudah menjadi Polisi, ini semua berkat doa dari orang tua dan saudara – saudara saya. Saya senang sekali bisa berdinas di Pelalawan ini dan saya akan berusaha menjadi Polisi yang berguna dan mampu untuk melayani masyarakat disini”, ungkap Bripda Peggy terengah – engah usai menjalani pembinaan tradisi penerimaan Bintara Baru yang dilakukan Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan Akbp. Ari Wibowo. Sik Saat menguyur air kembang ke salah satu bintara baru
Kapolres Pelalawan Akbp. Ari Wibowo. Sik Saat menguyur air kembang ke salah satu bintara baru

” Dari 6 orang bersaudara hanya saya yang menjadi Polisi, sedangkan kelima saudara lainnya berprofesi pedagang pecel lele dan soto lamongan di jakarta, pekabaru dan di Lamongan,” tambahnya.

Rumah kediaman orang Tua Peggy di Lamongan
Rumah kediaman orang Tua Peggy di Lamongan

Dirinya juga mengatakan bahwa dapat masuk polisi tanpa ada membayar apapun, jadi bripda peggy pun menghimbau kepada pemuda pemudi yang ingin mendaftar jadi Polisi jangan pernah terpercaya dengan orang yang menjanjikan untuk diterima menjadi Polisi dengan memberikan sejumlah uang.

” yakin lah dengan kemampuan dan potensi yang anda miliki serta doa dari orang yang menyayangi anda”, tutup Bripda Peggi sembari berikan semangat kepada pemuda yang ingin menjadi Polisi.(*)

Penulis: Madi23

Editor: Umi Fadilah

Publish: Veri/Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password