Deklarasi Masyarakat Kalbar Anti Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di Kota pontianak melakukan Deklarasi Masyarakat Kalimantan Barat Anti Hoax yang diselenggarakan diruangan Audio Visual kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Minggu (19/3).

Adapun isi dari Deklarasi Masyarakat Kalimantan Barat Anti Hoax,
Kami menyadari bahwa saat ini berita dan informasi bohong atau hoax semakin sering disampaikan melalui media sosial. Oleh karena itu dengan kesadaran, keikhlasan dan keinginan luhur untuk berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami mendeklrasikan diri untuk bersama-sama menolak dan melawan segala informasi dan berita hoax dengan menyatakan bahwa :

Kami masyarakat Kalimantan Barat menolak setiap orang yang dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Kami masyarakat Kalimantan Barat akan bersatu padu, saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran dan melawan berbagai bentuk fitnah, kebohongan atau hoax.

Kami masyarakat Kalimantan Barat mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan gender, usia, agama,suku dan golongan untuk memanfaatkan media sosial secara positif dan produkrif, cerdas dan mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan berbagai informasi yang benar, tidak menjadi penyebar hoax.

Kami masyarakat Kalimantan Barat mengajak seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Barat untuk memerankan fungsi masing-masing secara baik mulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan untuk menjaga situasi dan kondisi masyarakat tetap Kondusif, aman dan damai.

Penulis: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password