Divisi Propam dan SSDM Polri Adakan Sosialisasi dan Arahan Kepada Seluruh Polwan Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim dari Divisi Propam dan SSDM Polri mengadakan sosialisasi dan arahan kepada seluruh anggota Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulut dan Polres/ta jajaran, Senin (20/03/2017) pagi, di ball room Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Kegiatan bertajuk “Penguatan Jati Diri Polwan Guna Mewujudkan Postur Polwan yang Profesional, Modern dan Terpercaya” ini dibuka oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito.

arahanpolwan-3
Kapolda dalam sambutannya menjelaskan, Polwan dalam pelaksanaan tugasnya juga setara dengan anggota Polisi laki-laki (Polki), yang harus bisa menjadi pembimbing, pelindung, pengayom, pelayan serta penolong masyarakat.

“Polwan yang baik adalah yang mampu hidup berbaur serta memahami kondisi sosial dan budaya yang ada ditengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolda. “Selain itu, Polwan juga diharapkan bisa menjadi teladan sebagai warga negara tentang perilaku yang baik ditengah masyarakat,” tambahnya.

Untuk mewujudkan harapan ini, lanjut Kapolda, Polwan selain dituntut untuk mampu mengembangkan kualitas diri juga dituntut untuk tahu dan harus mau tahu tentang keberadaan Polri serta tantangannya kedepan.

arahanpolwan-4
Kapolda meminta agar anggota Polwan menjadi profesional, modern, terpercaya, bermoral dan berkepribadian yang baik. “Juga harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan lingkungan, sehingga menjadi Polwan yang hebat, yang mampu memberi warna dalam institusi Polri dalam kehidupan ditengah masyarakat,” pungkas Kapolda.

Materi sosialisasi dan arahan disampaikan langsung oleh Karo Provos Divisi Propam Polri, Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja dan Kabaggasus Biro Binkar SSDM Polri, Kombes Pol Apriastini Bakti, SIK., beserta anggota tim, yakni Kabag Genetika Biro Wabprof Divisi Propam Polri, Kombes Pol Drs. Jebul Jatmiko, M.Hum., dan Pemeriksa Madya Biro Provos Divisi Propam Polri, AKBP Restawati Tampubolon. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Wakapolda Sulut, Kombes Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., beserta para pejabat Utama Polda Sulut dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password