Curas di Tebo Jambi : Polisi Berhasil Amankan 3 Pelaku Curas

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, belum ada hitungan 24 jam, Tim Opsnal Polres Tebo dibawah kendali Ipda Cindo Kottama, S.I.K bersama anggotanya kembali menuai prestasi. Pasalnya baru semalam Tim Opsnal berhasil menangkap Tersangka Kasus Pengeroyokan, Kasus Pencurian Ternak dan bersama Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Tebo mengungkap jaringan peredaran narkoba, tepat pukul 10.00 Wib tadi, Senin (20/3) Tim berhasil membekuk pelaku curas di Kecamatan Tebo Tengah.

Dimana Polisi berhasil mengamankan 3 orang pelaku Curas yang selama ini meresahkan masyarakat Kabupaten Tebo. Dari ketiga tersangka tersebut terdapat seorang residivis dan seorang tersangka wanita, yakni Sar’i (42) warga Desa Pandan Jaya Rambahan Kecamatan Tebo Ulu, Kasman (36) warga Desa Pinang Belai Kecamatan Serai Serumpun dan seorang tersangka wanita yakni Sania (33) yang merupakan warga Muara Rumpit. Ketiga tersangka tersebut memiliki peran masing – masing dalam aksinya.

Tersangka yang berhasil diamankan polisi
Tersangka yang berhasil diamankan polisi

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Tebo Ipda Cindo Kottama, S.I.K membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Ya memang benar kami telah mengamankan 3 tersangka pelaku curas sedangkan satu diantaranya seorang wanita. Ketiga pelaku ini memiliki peran masing – masing dalam aksinya khusunya tersangka wanita sebagai pemancing korban. Kini ketiga pelaku dan barang bukti kita amankan di Mako Polres Tebo guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut”, ujar Ipda Cindo Kottama, S.I.K.

”Untuk kronologis penangkapannya berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka Sania (33) kembali ke kosan nya di depan Hotel Alya. Saat dilokasi kami langsung mengamankan 2 orang TSK yakni Sania (33) dan Kasman (36) yang merupakan selingkuhannya. Dari 2 tersangka tersebut tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 1 orang tersangka Sar’i (42) di kediamannya di Desa Pandan Jaya Rambahan Kecamatan Tebo Ulu dengan 2 unit Barang Bukti”, tambah Ipda Cindo Kottama.

2 unit barang bukti yang diamankan polisi
2 unit barang bukti yang diamankan polisi

Dari ketiga tersangka polisi berhasil mengamankan 1 unit Motor Yamaha Vixson tanpa Nopol dan 1 Unit Jupiter MX dengan Nopol BH1105WK yang mana kedua motor tersebut merupakan barang bukti hasil kejahatan para tersangka.

“kini ke 3 tersangka berada di Rumah Tahanan Mapolres Tebo. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelakui dikenai sesuai dengan undang – undang yang berlaku”, pungkas Ipda Cindo Kottama, S.I.K.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password